Fortuner Dapat Saingan Baru, Lebih Canggih dan Bergaya Eropa

Ilustrasi mobil Mahindra
Sumber :
  • Motoroids

VIVA – Toyota Fortuner menjadi salah satu mobil yang peminatnya cukup banyak di dunia. Kendaraan ini diproduksi di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Banyak hal yang membuat sport utility vehicle atau SUV ini laris di pasaran, mulai dari penampilannya yang gagah hingga performa yang ditawarkan.

Tak heran, jika kemudian banyak pabrikan lain berusaha menghadirkan pesaingnya. Termasuk pabrikan otomotif besar asal India, yakni Mahindra.

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Dilansir VIVA Otomotif dari Cartoq, Rabu 7 April 2021, perusahaan tersebut berencana membuat mobil jenis SUV yang dibekali teknologi canggih.

Untuk bisa melakukan itu, mereka memanfaatkan anak perusahaan asal Italia yang diakuisisi pada 2015, yaitu Pininfarina. Nama ini sebelumnya erat dikaitkan dengan produk yang diluncurkan oleh Ferrari.

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

Managing Director Mahindra, Anish Shah mengatakan bahwa perusahaannya tidak berminat untuk memproduksi kendaraan jenis sedan atau SUV kecil.

Mereka bakal menggunakan Pininfarina, untuk menghadirkan SUV berukuran besar dan tenaga penggeraknya berasal dari motor listrik. Banderolnya diprediksi ada di angka 4 juta Rupee, atau setara Rp789 juta.

Produk baru ini nantinya akan masuk dalam kategori premium, dan mengusung desain mewah ala Eropa. Targetnya adalah mereka yang punya banyak uang dan menginginkan mobil yang bisa memberi sensasi berbeda.

Belum diketahui apakah nantinya mobil tersebut bakal memakai nama Mahindra atau tidak, namun Shah menjelaskan bahwa tidak tertutup kemungkinan produk baru itu menggunakan nama Pininfarina.

“Kami sedang mengembangkan teknologi mobil listrik di India, dan kami sedang mencari merek baru untuk memasarkannya. Apakah nanti memakai Pininfarina, hal itu bisa saja terjadi,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya