Nyaris Setengah Miliar, Ini Istimewanya Innova Limited Edition

Toyota Kijang Innova Limited Edition
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA – PT Toyota Astra Motor mulai hari ini menjual multi purpose vehicle atau MPV, yang sudah hadir sejak era 1970-an, yakni Kijang. Menyambut 50 tahun mereka di Indonesia, ada yang spesial dari mobil tersebut.

Mobil Terbaik Keluarga Indonesia, Toyota Kijang Pilihan Semua Generasi

Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto mengatakan bahwa Kijang Innova yang diperkenalkan pada hari ini merupakan edisi terbatas. Mobil tersebut dibuat sebanyak 50 unit saja.

“Kami lengkapi dengan tampilan dan fitur eksklusif, kami hadirkan stiker berwarna emas yang menggambarkan perjalanan Toyota di Indonesia,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Jumat 9 April 2021.

Kian Menawan, Ini Tampilan Eksterior dan Interior New Kijang Innova

Dari laman resmi TAM, diketahui bahwa dimensi Kijang Innova Limited Edition masih sama seperti versi standar. Panjangnya 4,73 meter, lebar 1,83 meter dan tinggi 1,79 meter. Jarak roda depan dan belakang tercatat sebesar 2,75 meter.

Mobil ini dibuat dengan menggunakan platform Innovative International Multi-purpose Vehicle atau IMV, yang juga dipakai di Fortuner serta Hilux. Tak heran, apabila kemampuan off-road-nya lebih baik ketimbang kendaraan lain yang sejenis.

Tampilan Toyota Innova yang Terjangkit Virus Body Kit Surabaya

Photo :
  • Dok: TAM

Innova Limited Edition hadir dalam dua versi, yaitu V Luxury bermesin bensin 2.000cc dengan kemampuan 139 daya kuda dan torsi 183 Newton meter. Kemudian ada Venturer yang memakai mesin diesel 2.400cc dan tenaganya 149 dk serta torsi 360 Nm.

V Luxury dijual Rp404,5 juta, sementara Venturer dibanderol Rp482,7 juta. Semua harga berstatus in the road Jakarta untuk kepemilikan pertama.

Dengan selish yang cukup banyak, tak heran apabila Venturer mengusung fitur yang lebih lengkap. Seperti grafis dengan corak 50 Tahun Toyota di Indonesia, panel kayu di interior hingga pengeras suara JBL.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya