Harga Rp1 Miliaran, Ini Spesifikasi BMW 5 Terbaru di Indonesia

Mobil BMW 520i M SPort
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA – BMW Indonesia resmi meluncurkan dua mobil baru yang sama-sama berasal dari sedan 5 Series, yakni 520i M Sport dan 530i Opulence. Keduanya dirakit secara lokal di pabrik BMW Production Network 2, Gaya Motor yang ada di Jakarta.

Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan bahwa saat ini ada generasi baru dari para pemimpin dengan kebutuhan dan keinginan yang berbeda, yang membutuhkan mitra kuat untuk menghadapi perubahan.

“Bagi banyak pelanggan kami, The 5 adalah mitra bisnis mereka saat dalam perjalanan, berfungsi sebagai kantor bergerak pribadi dan tawarkan ruang privasi. Dan, tentu saja, tawarkan inovasi terbaru dengan sistem driving assistance serta konektivitas,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Minggu 11 April 2021.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Sesuai namanya, BMW 520i M Sport menawarkan nuansa sporty yang kental pada sisi eksteriornya. Ciri khas ini sudah lama melekat pada pabrikan asal Jerman tersebut, terutama di Seri 3 dan Seri 5.

Trim M Sport pada model ini merupakan bawaan pabrik, bukan lagi pilihan atau edisi terbatas. Tersedia secara eksklusif untuk New BMW 520i M Sport adalah cat BMW M Carbon Black dan tambahan dua cat baru yaitu Bernina Grey Amber effect serta Phytonic Blue.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Berbekal mesin empat silinder dengan dua turbocharger, tenaga yang dihasilkan mencapai 184 daya kuda dan torsi 290 Newton meter. Mobil ini ditawarkan dengan banderol Rp1,109 miliar off the road.

Photo :
  • Astra BMW

Sementara itu, mereka yang menyukai gaya eksklusif bisa memilih BMW 530i Opulence yang tampil mewah dan dinamis. Sama seperti 520I M Sport, model ini dibekali lampu utama berteknologi Laser yang mampu menjangkau jarak hingga setengah kilometer.

Mesinnya lebih bertenaga, yakni 252 daya kuda dan torsi 350 Nm. Tidak perlu takut menyetir sendiri, karena sudah ada sistem pemandu parkir canggih yang bisa mengingat lokasi.

BMW 530i Opulence dijual dengan harga Rp1,279 miliar off the road. Beragam fitur mewah yang selama ini diidamkan sudah tersedia pada model tersebut, termasuk garansi mesin dan ban.

Photo :
  • VIVA Otomotif
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya