Mobil Ini Begitu Istimewa, Ditawar Rp1,3 Miliar Enggak Dilepas

Mobil Mohs SafariKar
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Mimpi bisa menciptakan dan memproduksi mobil sudah ada sejak zaman dahulu. Salah satu orang yang beruntung bisa mewujudkannya, yakni Bruce Mohs.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Berbekal bendera Mohs, ia berhasil merancang dua kendaraan yang sukses jadi sorotan masyarakat. Meski penjualan tidak seperti yang dibayangkan, namun mobil buatan Bruce masuk dalam daftar kendaraan ikonik sepanjang masa.

Salah satunya adalah SafariKar, yang ia desain pada 1972-1975. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Carscoops, Senin 12 April 2021, mobil ini cocok untuk orang kaya yang gemar berburu.

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Sampai saat ini tidak ada yang mengetahui pasti, model yang menjadi inspirasi Bruce untuk membuat SafariKar. Tampilan depannya mirip Rolls-Royce, terutama grille besar dan berwarna krom.

Bagian lampunya dilindungi oleh besi batangan yang kokoh, dan tidak mudah patah. Seluruh bodi dibalur dengan busa khusus dan kemudian dilapis kulit Naugahyde, yang disebut-sebut tidak akan tergores meski diseruduk oleh seekor badak.

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

Keunikan lain ada di bagian pintu, di mana sistem membukanya bukan ke depan, belakang maupun atas. Bruce membuat rel spesial pada bagian rangka, sehingga pintu akan terbuka ke sisi samping.

Photo :
  • Carscoops

Meski terlihat menyulitkan orang untuk keluar masuk, tapi cara ini memungkinkan para pemburu memasukkan berbagai macam perlengkapan yang dimensinya panjang dan besar.

Di balik kap mesin ada jantung pacu delapan silinder berkapasitas 6.400cc, yang tenaganya lebih dari cukup untuk membawa penumpang menembus hutan belantara.

SafariKar belum lama ini dilelang di sebuah acara, namun tidak berhasil laku meski penawar sudah berani membayar US$90 ribu atau setara Rp1,3 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya