Perang Audio Mobil di Dunia Otomotif

Sistem audio mobil buatan Spotify
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA – Audio mobil sudah ada sejak zaman dahulu, dan biasa dimanfaatkan untuk mendengarkan siaran kesayangan maupun memantau berita terkini.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Sama seperti compo dan hi-fi, sistem ini juga ikut berkembang mengikuti tren. Mulai dari pemutar kaset, CD hingga DVD dan Blu-Ray.

Kini, semua serba terhubung ke dunia internet. Sistem audio mobil juga menghadirkan koneksi ke ponsel pintar dan akses peta digital, memungkinkan pengemudi mencari jalur alternatif dengan cepat dan hemat waktu.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Dua perusahaan besar asal Amerika Serikat yang bergerak dalam bidang teknologi, yakni Google dan Apple sudah beberapa tahun belakangan ini memiliki sistem canggih yang bisa menghubungkan ponsel buatan mereka ke audio mobil.

Dengan cara itu, pengemudi tidak khawatir lagi bakal terlewatkan pesan penting atau jadwal pertemuan yang muncul dadakan. Dan kini, jumlah pemainnya akan bertambah satu lagi.

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Autoevolution, Rabu 14 April 2021, perusahaan yang dimaksud sebelumnya sudah sukses menjadi aplikasi musik favorit banyak warga dunia, yakni Spotify.

Bermarkas di Swedia, perusahaan yang berdiri pada 2008 itu saat ini memiliki pelanggan aktif sebanyak lebih dari 340 juta orang per bulan, dan setengahnya rela membayar untuk akses premium.

Spotify dikabarkan sedang sibuk menyiapkan peranti yang dapat dipasang pada mobil, dan berfungsi menggantikan head unit. Sistem ini membutuhkan ponsel yang terhubung ke jaringan internet.

Meski layanan yang diberikan tidak berbeda dari Android Auto dan Apple CarPlay, namun Spotify percaya diri bisa sukses karena memiliki banyak pelanggan setia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya