Satu Jam Meluncur, Mobil Ikonik Indonesia Habis Terjual

Booth Toyota di IIMS 2021
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA – Indonesia menjadi salah satu negara, yang memiliki industri otomotif kuat di wilayah Asia Tenggara. Tidak hanya memproduksi untuk kebutuhan dalam negeri, para pabrikan juga melakukan ekspor yang jumlahnya terbilang banyak.

Kian Menawan, Ini Tampilan Eksterior dan Interior New Kijang Innova

Negara kita juga kerap jadi tempat pertama kehadiran berbagai jenis mobil dan motor yang ikonik dan menjadi legenda. Salah satu contohnya, Toyota Kijang yang saat ini bertransformasi menjadi Innova.

Multi Purpose Vehicle atau MPV tersebut pertama kali dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan akan kendaraan niaga, lalu diubah menjadi mobil penumpang.

Tampilan Toyota Innova yang Terjangkit Virus Body Kit Surabaya

Tahun ini Toyota merayakan 50 tahun eksistensi mereka di Indonesia, dan sebagai rasa syukur mereka meluncurkan Kijang Innova Limited Edition pada 9 April kemarin.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan bahwa Kijang Innova edisi terbatas itu dibuat sebanyak 50 unit saja.

Begini Jadinya Jika Pemula Nyetir Mobil Sport Toyota

“Kami lengkapi dengan tampilan dan fitur eksklusif, kami hadirkan stiker berwarna emas yang menggambarkan perjalanan Toyota di Indonesia,” ujarnya saat peluncuran resmi.

Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmy Suwandi mengaku bahwa Kijang Innova Limited Edition juga dipajang di pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2021.

Sayangnya, unit tersebut statusnya benar-benar hanya pajangan saja dan tidak bisa dibeli oleh konsumen, karena semua stok sudah habis dijual.

“Kijang Innova meluncur 9 April kemarin, responsnya sangat luar biasa, bahkan melebihi dugaan kami. Sekitar satu jam setelah diluncurkan, statusnya sudah habis dibeli,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Jumat 16 April 2021.

Anton meminta maaf pada masyarakat Indonesia yang tidak berkesempatan memiliki model tersebut. Ia mengaku, sampai saat ini masih banyak yang menanyakan soal ketersediaan stoknya.

“Kami minta maaf, sangat cepat sekali dan banyak penggemarnya. Bahkan, teman dan keluarga saya banyak yang menanyakan,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya