Truk Antipeluru Bakal Hadir di RI, Sudah Bisa Dipesan

Purwarupa Tesla Cybertruck
Sumber :

VIVA – Berbagai mobil canggih menghiasi pameran Indonesia International Motor Show 2021. Sebuta saja kendaraan yang dibawa Prestige Motorcars yakni Tesla Cybertruck. 

Tesla PHK 10 Persen Karyawan di Seluruh Dunia

Meski yang dibawa di dalam negeri masih berbentuk purwarupa, namun teka-teki soal penjualannya di Tanah Air telah menemui titik terang. Hal itu diungkapkan Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudy Salim. 

Ia memprediksi truk listrik itu bakal ada di Indonesia pada 2022 mendatang. Bahkan, beberapa orang tajir Tanah Air sudah ada yang memesan Tesla Cybertruck tersebut. 

Tesla Siap Luncurkan Taksi Tanpa Sopir Tahun Ini

"Yang DP (down payment) ada beberapa. Harganya belum tahu sama sekali, karena harga dari pabrik sana berubah terus," kata Rudy di Kemayoran, Jakarta, 19 April 2021. 

Ia meyakini, mobil listrik berperawakan bongsor itu bakal menyita perhatian publik. Sebab, truk tersebut hadir dengan banyak kelebihan salah satunya performanya laiknya seperti mobil sport

Harganya Murah, Mobil Listrik Xiaomi SU7 Terjual 88 Ribu Unit dalam 24 Jam

"Kalau Cybertruck memang mobilnya kuat sekali, dan bisa antipeluru, jadinya memang mobil yang kuat seperti truk untuk bawa barang utility, jadi ini high perform utility vehicle, mobil truk performa tinggi seperti sportscar," tutur dia. 

Meski belum diketahui harga jualnya, namun ia menyebut bakal dijual tak lebih dari Rp2 miliar. Konsumen sudah bisa melakukan pemesanan dengan menyetor uang muka sebesar Rp100 juta.

"Ada paket penjualan Tesla Cybertruck tentunya, ada dua tahun servis dan garansi, tinggal pakai isi baterai aja. Colokannya kita kasih," ungkap Rudy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya