Dua Mobil Mewah Dilelang di IIMS 2021

Balai lelang di IIMS 2021
Sumber :

VIVA –  Ada yang berbeda dari gelaran otomotif, Indonesia International Motor Show atau IIMS 2021. Tak hanya menghadirkan deretan mobil dan motor baru, hajatan itu juga memberi kesempatan pengunjung untuk ikut lelang kendaraan. 

Lelang Mobil untuk Donasi ke Palestina, Rizky Billar: Ini Harta Terakhir yang Dulunya Riba

Hadirnya lelang dalam hajatan otomotif tahunan ini bisa terbilang baru. Karena biasanya masyarakat hanya berkonsentrasi pada kendaraan yang baru keluar dari pabrikan. Padahal balai lelang juga bisa menjadi pilihan untuk punya mobil.

General Manager PT Balai Lelang Nara Jaya atau Auksi, Ari Andrian mengatakan, saat ini masih banyak masyarakat yang menganggap bahwa membeli kendaraan melalui balai lelang adalah hal sulit. Namun nyatanya tidak demikian. 

Peserta Lelang Mobil Bisa Dapat Keuntungan Ini

"Sebenarnya Auksi di IIMS itu kami mau mengedukasi masyarakat untuk kasih tahu bahwa beli mobil di balai lelang itu mudah. Masih banyak orang yang belum paham," ujar Ari di JIexpo Kemayoran, Jakarta, Senin 19 April 2021. 

Setidaknya, ada dua unit mobil mewah yang dipajang oleh PT Balai Lelang Nara Jaya atau Auksi dalam pameran ini. Yakni, Toyota Vellfire 2.5 G AT Tahun 2016 dan Fortuner tipe VRZ 2.4 Tahun 2016 .

Rizky Billar Lelang Mobil Pertama Penuh Kenangan Buat Donasi Palestina, Dimulai dari Rp250 Juta

"Dua unit mobil ini akan dilelang bersamaan dengan ratusan unit mobil lainnya pada Jumat nanti mulai jam 13.30 WIB. Bila berminat dapat langsung ke booth Auksi di IIMS," katanya. 

Dijelaskan Ari, bagi pengunjung yang ingin mengikuti proses lelang mobil mewah tersebut bisa melakukan pendaftaran secara online melalui laman resmi. Atau bisa lewat virtual ke auction.auksi.co.id dan mengisi formulir pendaftaran. 

"Kalau mau ikut, bisa deposit Rp5 juta untuk mendapat satu nomor peserta lelang. Nanti bukti pembayaran diunggah ke laman lelang online untuk mendapat email verifikasi yang berisi nomor induk peserta lelang dan jadwal lelang," ungkap dia. 

Ia menambahkan, ketika pelaksanaan lelang, peserta lelang online tinggal masuk kembali ke akun yang telah dibuat dan langsung melakukan penawaran terhadap unit yang diinginkan. Seluruh prosesnya kata dia, dilakukan secara transparan. 

"Kalau kendaraan yang kita inginkan itu tidak bisa kita dapatkan, uangnya full dikembalikan. Tidak kurang sepeserpun," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya