Tahun Depan Honda Punya Mobil SUV Baru

Honda SUV e:prototype
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Honda menjadi salah satu pabrikan otomotif, yang konsisten menghadirkan mobil jenis sport utility vehicle atau SUV. Belum lama ini, mereka mengenalkan HR-V terbaru yang mendapat beberapa ubahan.

Indonesia Bakal Jadi Basis Produksi Mobil Listrik Canggih

Selain itu Honda juga memiliki CR-V, model SUV yang mampu menampung hingga tujuh orang serta dibekali mesin dengan tambahan turbocharger.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Selasa 20 April 2021, pabrikan asal Jepang itu dikabarkan sedang sibuk menyiapkan SUV baru yang mengusung berbagai teknologi canggih.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Status kendaraan tersebut saat ini masih berupa konsep, sehingga diberi nama e-prototype. Pemilihan nama itu dilakukan, karena mobil gagah ini menggunakan energi listrik sebagai sumber penggeraknya.

Model ini akan menjadi satu dari 10 mobil listrik, yang bakal diluncurkan Honda dalam waktu lima tahun ke depan. Meski gambar desainnya sudah ada, namun wujud aslinya dikabarkan baru akan dipajang pada tahun depan.

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Photo :
  • Carscoops

Bagian depannya dipenuhi dengan lampu berteknologi Light Emitting Diode atau LED yang hemat energi, mulai dari penerangan utama hingga daytime running light atau DRL di kap mesin.

Logonya juga diberikan lampu serupa, dan ini menjadi akses bagi pengemudi untuk memasang kabel pengisian baterai.

Agar terlihat futuristik, Honda merancang tuas pembuka pintu yang rata dengan bodi. Sementara, tuas pintu belakang desainnya sama dengan HR-V, yakni di pilar C.

Belum diketahui spesifikasi jantung pacunya, namun perusahaan berlogo H itu dipastikan akan melengkapi e:prototype dengan sistem keselamatan terbaru yang bisa terhubung ke dunia maya serta dioperasikan melalui ponsel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya