Toyota Yaris Bakal Dapat Pesaing Baru

Suzuki Ciaz
Sumber :
  • Firstpost

VIVA – Pangsa pasar mobil yang masuk dalam kategori sedan dan hatchback di Indonesia memang tidak sebesar model lainnya, namun hal berbeda terlihat di India.

Suzuki GSX-S950 Akhirnya dapat Baju Baru, tapi Harganya Bikin Geleng-geleng Kepala

Beberapa pabrikan mobil masih terus menghadirkan dua kendaraan tersebut, karena jumlah peminatnya dilihat masih cukup tinggi.

Bahkan, ada juga yang berkolaborasi dengan menawarkan produk yang sama meski berbeda mereknya. Hal ini dilakukan oleh Toyota dan Suzuki.

Daftar Mobil Hybrid Terlaris per Maret 2024, Angkanya Bikin Kaget

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Selasa 20 April 2021, kedua perusahaan asal Jepang itu sudah memiliki beberapa model yang bentuknya nyaris sama, misalnya Suzuki Vitara Brezza dan Toyota Urban Cruiser.

Lalu ada pula Suzuki Baleno, yang kemudian diubah sedikit hingga menjadi Toyota Glanza. Kini, giliran Suzuki Ciaz yang bakal mendapat perombakan.

5 Cara Bikin Mobil Nyaman Walau Kondisi Jalanan Macet saat Mudik Lebaran

Hal itu diketahui dari kemunculan grille depan Ciaz, namun memakai logo Toyota. Desainnya mirip dengan sedan yang pernah hadir di Indonesia itu.

Apabila nanti resmi meluncur, maka mobil yang belum diketahui namanya ini akan bersaing langsung dengan produk sedan Toyota Yaris yang dijual di Negeri Hindustan.

Belum diketahui, apakah dua model ini akan dijual bersamaan atau Toyota memutuskan untuk menghentikan Yaris untuk menghemat biaya produksi.

Sebagai informasi, Ciaz pertama kali dibuka selubungnya pada 2014. Mobil ini menjadi andalan Suzuki di India, serta diproduksi juga di empat negara lainnya termasuk Thailand dan China.

Awalnya Ciaz dibekali mesin empat silinder berkapasitas 1.400cc, namun kemudian pada 2018 diganti dengan tipe K15B 1.500cc, sama seperti yang dipasang di Ertiga dan Jimny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya