Pencinta Mobil Nissan Ini Kepincut Toyota Canggih

Menparekraf, Sandiaga Uno saat datang ke IIMS 2021
Sumber :
  • Dok: Kemenparekraf

VIVA – Selama ini nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif merangkap Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno selalu identik dengan mobil merek Nissan.

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Salah satu buktinya, mobil yang ia gunakan sehari-hari hanya Nissan Grand Livina. Padahal berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara, ia diketahui memiliki kekayaan sebanyak Rp5 triliun.

Selain Grand Livina lansiran 2013, mobil pribadinya yang satu lagi juga masih dari merek yang sama, yakni Nissan X-Trail 2015.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2020 itu, juga tidak ragu saat mobilnya dipakai untuk menerjang banjir yang kerap terjadi saat hujan turun deras.

“Mobil kesayangan saya ini memang luar biasa. Kecil-kecil cabe rawit,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Namun kini ada yang berbeda dari Menparekraf. Saat berkunjung ke pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2021 akhir pekan kemarin, ia tertarik membeli mobil canggih Toyota Corolla Cross Hybrid.

Kepada wartawan, Sandiaga mengaku bahwa mobil yang ia pakai saat ini usianya sudah cukup lama dan butuh peremajaan.

“Nissan Livina kelihatannya sudah cukup tua dan renta. Kelihatannya ini (Corolla Cross Hybrid) untuk gantikan kendaraan sehari-hari yang dipakai untuk operasional,” tutur Menparekraf, dikutip VIVA Otomotif Selasa 20 April 2021.

Saat ditanya mengapa memilih model hybrid, Sandiaga mengungkapkan bahwa sama seperti pejabat lainnya, ia ingin memberi contoh agar semakin banyak masyarakat yang beralih ke kendaraan ramah lingkungan.

“Belum ada yang full listrik. Kalau ada yang full listrik, mau juga saya,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya