Huawei Bikin Mobil, Begini Wujudnya

Mobil Huawei Seres SF5
Sumber :
  • Dok: Huawei

VIVA – Nama Huawei sudah dikenal di ranah digital sebagai produsen ponsel dan piranti elektronik canggih. Perusahaan asal China itu juga sempat mendunia, lantaran berseteru dengan pemerintah Amerika Serikat.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Namun, tidak ada yang menyangka bahwa mereka bakal memperluas portofolio produk ke industri otomotif. Hal itu benar-benar terjadi, dan mobil perdana mereka diberi nama SF5.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Carscoops, Rabu 21 April 2021, kendaraan tersebut bukan sepenuhnya dibuat oleh Huawei, melainkan hasil kerja sama dengan perusahaan China lainnya, Seres.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Bukan hanya sekadar dipamerkan, unit Seres SF5 juga sudah mulai dipasarkan ke konsumen di ajang Shanghai Auto Show 2021 yang digelar di Negeri Tirai Bambu.

SF5 mengusung desain Crossover, yakni perpaduan antara kenyamanan ala sedan dengan ketangguhan sport utility vehicle atau SUV.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Tampilan SF5 terlihat elegan, berkat banyaknya lekukan di bagian bodi. Dimensi lampu depannya tidak terlalu besar maupun kecil, serasi dengan ukuran grille dan daytime running light di sisi kiri serta kanan.

Kesan futuristik kental ditunjukkan pada bagian pintu, di mana tuas pembukanya dibuat menyatu dengan bodi sehingga tampak aerodinamis.

Photo :
  • Dok: Huawei

Dimensinya yaitu panjang 4,7 meter, lebar 1,93 meter dan tinggi 1,62 meter. Jarak roda depan dan belakang sejauh 2,8 meter, membuat ruang kaki menjadi cukup lega.

Kecanggihan Huawei terlihat saat masuk ke dalam kabin berkapasitas lima orang ini. Panel instrumen seluruhnya memakai layar digital, demikian pula dengan sistem hiburan yang bisa terhubung ke ponsel dalam waktu sangat singkat.

Semua informasi dari ponsel dan audio mobil bisa saling dibagikan, termasuk musik serta video. Suara akan disalurkan ke 11 speaker yang ada.

Mesinnya memakai kombinasi bensin dan listrik, yang bisa digunakan hingga jarak 1.000 kilometer. Mobil ini dijual dengan harga mulai dari 216 ribuan Yuan, atau setara Rp480 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya