Ini Bocoran SUV Baru Toyota

Bocoran Toyota Land Cruiser baru
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA – Toyota memiliki beberapa model mobil yang masuk dalam kategori sport utility vehicle atau SUV. Salah satunya digemari oleh banyak kepala negara dan pejabat tinggi, yakni Toyota Land Cruiser.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Kendaraan berbodi bongsor itu juga sempat digunakan beberapa kali oleh Presiden Jokowi, saat melakukan kunjungan kerja ke wilayah yang jalurnya menantang.

Ketika kendaraan para menteri terjebak di jalanan licin, mobil gagah tersebut dapat terus melaju berkat penggerak empat rodanya. Mesinnya juga tak kalah gahar, delapan silinder berkapasitas 4.500cc dan dibekali turbocharger.

Membetulkan Bodi Mobil Berstandar Pabrik Cuma Butuh Waktu 8 Jam

Sangarnya tampilan eksterior Land Cruiser, berbanding terbalik dengan bagian dalamnya yang sangat mewah dan nyaman. Meski mampu dipakai untuk menembus medan berbatu, namun penumpang dimanjakan dengan sejuknya kabin dan sistem hiburan canggih.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Gaadiwaadi, Jumat 23 April 2021, Toyota dikabarkan sedang menyiapkan versi terbaru dari SUV tersebut. Sketsanya belum lama ini beredar di media sosial, dan kini giliran wujud utuhnya yang berhasil direkam menggunakan kamera.

Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik

Sosok Land Cruiser yang tangguh kini terlihat semakin kekar, berkat ubahan pada bagian depan. Grille besar disandingkan dengan lubang hawa tambahan di sekelilingnya, membuat bumper terlihat jadi lebih kecil.

Lampu utamanya memakai teknologi proyektor dan LED, lengkap dengan daytime running light atau DRL yang desainnya dibuat mirip dengan kisi grille.

Perubahan lain yang cukup mencolok adalah penempatan kaca spion luar, di mana posisinya menempel pada pintu dan bukan kaca. Pada bagian atas ada roof rail yang umum ditemukan di kendaraan SUV.

Tidak disebutkan spesifikasi mesin, namun besar kemungkinan akan tersedia dalam beberapa pilihan, termasuk kombinasi dengan motor listrik. Peluncurannya sendiri disebutkan akan dilakukan pada tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya