Mobil Ini Laku Ratusan Unit saat Pameran IIMS 2021

Booth Honda di IIMS 2021
Sumber :
  • Dok: IIMS 2021

VIVA – Meski digelar di tengah suasana pandemi, namun pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2021 berlangsung cukup sukses.

Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya

Acara yang digelar selama 10 hari di JIExpo Kemayoran, Jakarta itu didatangi lebih dari 100 ribu pengunjung. Tak hanya sekadar melihat deretan mobil dan motor terbaru, sebagian dari mereka juga melakukan transaksi pembelian.

Menurut informasi dari Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara, ada 2.580 surat pemesanan kendaraan yang dibuat selama pameran, dengan total nilai transaksi lebih dari Rp1 triliun.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Salah satu yang berhasil mendapatkan cukup banyak SPK adalah booth Honda, yang menempati lantai seluas 924 meter persegi di Hall C.

Merek kendaraan asal Jepang itu mengaku menjual 692 unit mobil selama pameran. Kontribusi terbesar diperoleh dari model Honda Brio Satya, yang laku sebanyak 232 unit.

Terpopuler: Mobil SUV Baru Toyota Rp147 Juta di Diler, Honda Brio Dipaksa Mundur

Posisi di bawahnya ada sport utility vehicle atau SUV yang versi terbarunya dihadirkan belum lama ini, yaitu CR-V yang dipesan oleh 128 konsumen.

Honda Brio RS menempati urutan ketiga, dengan angka penjualan sebanya 120 unit. Kemudian diikuti oleh produk lainnya seperti HR-V, City Hatchback dan Mobilio.

“Hasil penjualan Honda di IIMS 2021 cukup baik dan sesuai dengan ekspektasi kami, sebagai langkah awal melakukan pameran berskala besar di era normal baru saat ini,” ujar Business Innovation and Marketing merangkap Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Selasa 27 April 2021.

Saat penutupan acara, mereka mendapat dua penghargaan. Pertama yakni Best CHSE Implementation atau penerapan protokol terbaik, dan yang kedua Best City Car untuk Honda Brio.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya