Harga Rp200 Jutaan, Ini Fitur Unggulan Daihatsu Rocky

Daihatsu Rocky
Sumber :
  • ADM

VIVA – Setelah ditunggu selama lebih dari satu tahun, akhirnya Daihatsu Rocky resmi mengaspal di Indonesia. Proses pembukaan selubung dilakukan secara virtual, karena masih dalam suasana pandemi.

Mobil Rp130 Jutaan Ini Laku Keras Menjelang Lebaran

Mobil baru ini mengusung konsep compact sport utility vehicle atau SUV, yang saat ini sedang jadi tren di Tanah Air. Proses produksinya dilakukan di pabrik PT Astra Daihatsu Motor, yang ada di Karawang, Jawa Barat.

Rocky memiliki kembaran, yakni Toyota Raize. Keduanya merupakan hasil kolaborasi ke-5 dari dua perusahaan otomotif asal Jepang tersebut.

Mobil Termurah di Indonesia Punya Segudang Fitur

Marketing and Customer Relations Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso mengatakan bahwa unit sudah bisa dipesan mulai hari ini, di diler-diler resmi mereka.

“Untuk domestik, produksi dimulai akhir April dan sudah tersedia hari ini. Surat Pemesanan Kendaraan baru bisa dibuat hari ini,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Jumat 30 April 2021.

Daihatsu Ungkap Karakter Pemilik Mobil Buatan Mereka

Rocky adalah produk pertama di Indonesia, yang mengusung teknologi Daihatsu New Global Architecture atau DNGA. Kendaraan ini dirancang dengan konsep yang mengutamakan kualitas dan teknologi, serta mempertimbangkan hal-hal detail demi mendapatkan efisiensi.

Photo :
  • Dok: ADM

Sesuai konsep, tampilannya dibuat sporty dan bergaya muda. Mobil ini hadir dalam beberapa warna standar, seperti hitam, abu-abu, perak, merah, putih, dan kuning. Selain itu, ada juga varian dua warna di mana atapnya diberi kelir hitam.

Seluruh lampu sudah memakai teknologi LED yang hemat energi. Panel instrumennya juga menggunakan model LCD, yang bisa menampilkan empat pilihan desain. Sementara, sistem hiburan tersedia dalam ukuran 9 inci.

Fitur lain yang tidak kalah keren adalah sistem keyless, sensor parkir beserta kamera mundur dan beberapa tempat untuk menaruh barang atau minuman.

Hadirnya DNGA membuat Rocky bisa disematkan teknologi canggih yang diberi nama Advanced Safety Sistem atau ASA. Kemampuannya mulai dari mencegah kendaraan keluar dari lajur, pengereman otomatis hingga menjaga jarak dengan mobil yang ada di depan.

Selain itu, ADM juga menghadirkan edisi ADS yang dibekali dengan beberapa aksesori serta subwoofer 8 inci agar penumpang bisa menikmati musik dengan lebih berkualitas selama perjalanan.

Jantung pacunya tersedia dalam dua pilihan, yakni 1.000cc dengan turbocharger serta 1.200cc. Namun, Hendrayadi menjelaskan bahwa yang tersedia saat ini baru versi 1.0L saja.

Mengenai harga, mobil ini tersedia dalam lima varian dan dibanderol mulai Rp214-236 jutaan dengan status on the road Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya