Kesal Mobilnya Hangus Terbakar, Pria Goa Lakukan Hal Ekstrem

Modifikasi mobil Suzuki 800
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Umumnya orang akan merasa pasrah, ketika mobil kesayangan mereka hangus terbakar. Namun, pria yang satu ini melihat kejadian itu sebagai petunjuk bahwa ia harus melakukan hal yang ekstrem.

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Jumat 30 April 2021, peristiwa bermula saat seorang pria asal Goa, India bernama Deepraj Chari mengalami musibah.

Mobil kesayangannya yang tidak lagi diproduksi, yakni Suzuki 800 habis dilalap api akibat korsleting kabel listrik. Hal itu terjadi, ketika ia baru saja memodifikasi sistem audio dan penerangan agar kendaraan tidak terlalu ketinggalan zaman.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Mobil yang diproduksi pada rentang 1983 hingga 2014 tersebut kondisinya sama sekali tidak bisa dikemudikan. Namun, Chari tidak putus asa.

Ia memutuskan untuk melakukan modifikasi besar-besaran, dengan mengubah tampilan kendaraan menjadi mobil off-road. Basisnya memakai Maruti Gypsy, yang selama ini dikenal sebagai kendaraan tangguh dan jadi andalan di medan sulit.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 20 April 2024

Sistem penggerak empat roda Gypsy dipertahankan, demikian pula dengan mesinnya yang berkapasitas 1.300cc. Kendaraan ini di Indonesia dikenal dengan nama Suzuki Jimny.

Chari kemudian membuat dudukan, untuk bisa menempelkan bodi Suzuki 800 pada rangka jip tersebut. Uniknya, proses ubahan itu memakan waktu hanya satu pekan.

Besar dugaan ia membuang bodi lama dan memasang bodi lain yang didapatkan dari tempat penjualan kendaraan bekas pakai.

Suspensi juga diubah supaya pengendalian dan peredamannya sesuai dengan bobot bodi yang lebih ringan. Agar terlihat kekar, Chari memasang ban berukuran 30 inci.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya