Mobil SUV Rp80 Juta Segera Meluncur

Bocoran mobil SUV Hyundai AX1
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Pabrikan otomotif saat ini sedang gencar menghadirkan model sport utility vehicle atau SUV. Hal ini tidak hanya terjadi di Indonesia saja, namun juga beberapa negara lain termasuk India.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024

Segmen SUV jadi pusat perhatian mereka, karena banyak konsumen yang tertarik memiliki mobil dengan penampilan gagah.

Jika dahulu pasar ini hanya diisi oleh kendaraan berbodi bongsor dan kapasitas tujuh penumpang, kini model yang ditawarkan semakin beragam, termasuk yang masuk dalam kategori mikro SUV.

Catherine Wilson Ngaku Malu, Mobil Pemberian Idham Masse Ditarik Pihak Leasing

Salah satu contohnya, seperti yang dilakukan oleh Hyundai dengan merancang AX1. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Kamis 6 Mei 2021, mobil ini bakal menjadi pesaing dari Suzuki S-Presso, yang dimensinya juga mungil.

Unitnya sudah beberapa kali tertangkap kamera sedang diuji jalan di Korea Selatan, negara asal Hyundai. Agar tidak mudah dikenali, sekujur bodinya diberi kamuflase.

Baliho Ambruk Timpa Mobil di Parung Bingung, Arus Lalulintas Tersendat

Dari bocoran gambar yang diberikan oleh Hyundai, terlihat lampu depannya memakai bentuk bulat untuk memberikan nuansa klasik. Pada sisi luarnya disematkan daytime running light atau DRL,

Photo :
  • Cartoq

Sementara itu, lampu belakang dibuat dari susunan enam segitiga yang dibuat melingkar. Wujud ini sama persis dengan unit yang pernah diuji jalan.

AX1 dibuat dengan dimensi pendek namun tinggi, panjangnya diprediksi tidak lebih dari empat meter. Desainnya dikabarkan mirip dengan Suzuki Karimun Wagon R, yang didominasi oleh bentuk kotak.

Sumber penggeraknya belum diketahui, namun ada bocoran bahwa mobil ini akan memakai mesin 1.200cc yang disandingkan dengan transmisi Automatic Manual Transmission atau AMT. Harganya diprediksi ada di angka 410 ribu Rupee atau setara Rp80 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya