Hadir saat Pandemi, Mobil Baru Honda Laku Banyak

Honda City Hatchback RS
Sumber :
  • HPM

VIVA – Honda meluncurkan satu mobil baru di Indonesia pada Maret lalu, yakni City Hatchback. Model ini menggantikan Jazz, yang sudah tidak lagi diproduksi.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Pemilihan desain hatchback dilakukan, karena selama ini Honda memiliki reputasi yang kuat di segmen itu. Gabungan tipe Honda Jazz dan Civic Hatchback mendominasi tahun lalu, dengan pangsa pasar mencapai 48 persen.

Sama seperti Jazz, City Hatchback juga hadir dengan wujud yang sporty dan modern. Ruang lampu kabut diberi aksen garis layaknya mobil balap. Demikian pula dengan bumper belakang, yang dibentuk menyerupai diffuser.

Harga Rolls-Royce Harvey Moeis dan Sandra Dewi yang Disita Kejagung Bikin Pemilik Gaji UMR Kaget

Berdasarkan keterangan resmi dari PT Honda Prospect Motor, dikutip VIVA Otomotif Jumat 7 Mei 2021, City Hatchback yang resmi dijual saat masih dalam suasana pandemi mendapat sambutan cukup meriah dan konsumen.

Model ini mulai didistribusikan pada April, dan berhasil laku sebanyak 427 unit. Angka tersebut terbilang tinggi untuk ukuran mobil baru, yang dipasarkan di saat daya beli masyarakat belum stabil.

Mobil Listrik Xiaomi SU7 Dijual Mulai Rp400 Jutaan, Lebih Murah dari Tesla

Jika dilihat secara total, maka penjualan Honda pada bulan ke-4 tahun ini adalah sebanyak 10.189 unit, naik tipis dari bulan sebelumnya yang tercatat 10.048 unit.

Penyumbang terbesar yakni Honda Brio, dengan kontribusi 54 persen dari semua penjualan merek asal Jepang tersebut. Brio Satya menjadi yang tertinggi dengan angka 3.949 unit, sementara Brio RS terjual sebanyak 1.573 unit.

Honda HR-V 1.5L yang mendapatkan relaksasi pajak barang mewah atau PPnBM, dipesan sebanyak 2.137 unit, sementara CR-V laku 837 unit dan Mobilio 701 unit,

“Kami akan fokus untuk menjaga pasokan, agar dapat secepatnya memenuhi permintaan konsumen,” ujar Business Innovation and Marketing merangkap Sales Director HPM, Yusak Billy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya