Harga Rp10 Miliar, Mobil Ini Ludes dalam Hitungan Hari

Ferrari 812 Competizione
Sumber :
  • Dok: Ferrari

VIVA – Ada beberapa pabrikan otomotif, yang sengaja membuat mobil dalam jumlah terbatas. Tujuannya yakni supaya sang pemilik merasa menjadi orang yang spesial.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Seperti yang baru saja dilakukan oleh Ferrari, dengan meluncurkan dua tipe baru dari model 812 Superfast. Mobil yang dimaksud adalah 812 Competizione dan 812 Competizione Aperta.

Perbedaan dari dua tipe tersebut, yakni Aperta merupakan mobil yang atapnya bisa dibuka. Peluncuran dilakukan secara resmi di Italia beberapa hari lalu.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Dikutip VIVA Otomotif dari Supercars, Minggu 9 Mei 2021, 812 Competizione hanya dibuat sebanyak 999 unit saja. Sementara, versi Aperta lebih sedikit, yaitu 599 unit.

Harga yang ditawarkan untuk 812 Competizione adalah 499 ribu Euro atau sekitar Rp8,5 miliar. Sedangkan untuk edisi Aperta, banderolnya 578 ribu Euro atau setara Rp10 miliar.

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Sama seperti edisi terbatas mereka lainnya, Ferrari menawarkan mobil baru tersebut ke konsumen setia mereka terlebih dahulu.

Sambutannya ternyata sangat tinggi, di mana 1.598 unit yang disediakan semuanya sudah laku dipesan. Padahal, unit baru akan diproduksi pada pertengahan tahun depan.

Photo :
  • Dok: Ferrari

Kedua tipe dibekali mesin 12 silinder berkapasitas 6.500cc, yang mampu mengeluarkan tenaga 830 daya kuda serta torsi maksimum 692 Newton meter.

Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi tujuh percepatan dengan kopling ganda, yang sudah dimodifikasi agar perpindahan gigi lebih cepat lima persen dari 812 Superfast.

Akselerasi dari diam hingga kecepatan 100 kilometer per jam hanya membutuhkan waktu 2,85 detik, sebelum mencapai kecepatan puncak lebih dari 300 km per jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya