Ratusan Unit Raize dan Rocky Sudah Ada di Diler Sejak Bulan Lalu

Toyota Raize 1.0 GR Sport TSS
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA – Toyota Raize dan Daihatsu Rocky merupakan dua mobil sport utility vehicle atau SUV, yang baru saja dihadirkan di Indonesia. Proses peluncurannya dilakukan pada 30 April kemarin.

Deretan Mobil SUV Murah di IIMS 2024

Kedua produsen otomotif itu mengatakan, bahwa proses pemesanan baru bisa dilakukan oleh konsumen usai acara peluncuran. Pembeli akan mendapat keuntungan, berupa insentif pajak barang mewah atau PPnBM dari pemerintah.

Rocky ditawarkan dengan harga mulai dari Rp214 jutaan, sedangkan Raize banderol tipe terendahnya yakni Rp219 jutaan. Harga tersebut akan berubah pada bulan depan, karena relaksasi PPnBM tidak lagi 100 persen.

Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan Melantai di IIMS 2024, Pesaing Raize dan Rocky

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy Suwandi mengatakan bahwa pihaknya sudah mulai mengirimkan unit yang dipesan oleh konsumen.

“Kami mulai kirim ke diler itu sejak akhir April. Sebelum Lebaran dan nanti sesudahnya, yaitu di bulan ini juga kami kirim ke konsumen,” ujarnya belum lama ini.

Ada Pengumuman untuk Pemilik Daihatsu Xenia dan Rocky

Dari penelusuran VIVA Otomotif di data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, Selasa 11 Mei 2021, pada bulan lalu Toyota tercatat mengirim ratusan unit Raize ke diler.

Total ada 141 unit Raize yang sudah keluar dari pabrik pada bulan tersebut. Rinciannya adalah tiga unit tipe G satu warna, empat unit tipe G dua warna, 44 unit tip GR Sport satu warna, dan 90 unit GR Sport dua warna yang merupakan tipe tertinggi.

Sementara itu, Daihatsu yang bertugas memproduksi kedua model tersebut hanya mengirim 11 unit Rocky transmisi manual, 31 unit transmisi CVT dan 10 unit edisi spesial ASA.

Marketing and Customer Relations Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso saat peluncuran Rocky mengungkapkan bahwa unit yang dikirim saat awal peluncuran tidak akan dijual ke konsumen.

“Untuk awalnya, unit yang tersedia akan digunakan sebagai pajangan dan test drive,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya