Suzuki Indonesia Umumkan Info Penting

Ilustrasi bengkel resmi Suzuki
Sumber :
  • Dok: SIS

VIVA – Suzuki menjadi salah satu pabrikan otomotif, yang sudah berkiprah di Indonesia sejak 1970. Mereka membuat dan memasarkan berbagai macam kendaraan, mulai dari mobil hingga sepeda motor, serta mesin kapal.

Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Selama 50 tahun, perusahaan yang bernaung di bawah nama PT Suzuki Indomobil Sales itu selalu berusaha memberikan layanan terbaik bagi pelanggan mereka.

Salah satu contohnya, setiap kali libur Lebaran SIS menyediakan posko siaga di sepanjang jalur Mudik Sumatera, Jawa dan Bali untuk memastikan bahwa kendaraan pemudik selalu dalam kondisi prima.

Punya Harta Rp23 M, Intip Koleksi Kendaraan Ridwan Kamil yang Ditugaskan Maju Pilgub Jakarta

Namun, adanya pandemi membuat hal itu berubah. Larangan untuk mudik yang dikeluarkan oleh pemerintah pada tahun lalu, membuat jalanan menjadi lengang sehingga posko siaga dianggap tidak dibutuhkan kehadirannya.

Hal itu juga kembali terjadi pada tahun ini. Meski ada sebagian warga yang nekat pulang ke kampung halaman, namun SIS memutuskan untuk meniadakan posko mudik.

Suzuki Jimny 3 Pintu di Indonesia Bermasalah Pompa Bahan Bakar, Apa Efeknya Jika Tak Diganti?

Tak hanya itu, mereka juga menutup semua bengkel resmi yang biasa jadi andalan pemilik kendaraan Suzuki untuk melakukan perawatan berkala maupun perbaikan. Hal ini berlaku mulai 12 hingga 16 Mei mendatang.

Meski demikian, perusahaan asal Jepang tersebut akan tetap menyiagakan layanan darurat untuk konsumen yang membutuhkan bantuan.

“Kami tetap menyediakan layanan emergency assistant di beberapa kota, yang bisa digunakan saat libur lebaran. Selain itu, layanan Halo Suzuki tetap beroperasi 24 jam,” ujar Assistant to Service Department Head SIS, Hariadi melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Rabu 12 Mei 2021.

Bengkel resmi Suzuki akan kembali beroperasi penuh pada 17 Mei, dan siap menyediakan beragam layanan purna jual seperti pemeriksaan mesin, sistem pengapian, kontrol emisi, sistem bahan bakar, sistem rem, hingga perbaikan sasis serta bodi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya