Hiasan Dasbor Mobil Unik Ini Jadi Sorotan Warganet

Tanaman hias jadi aksesori dasbor mobil
Sumber :
  • Facebook Home Junkie

VIVA – Beberapa pemilik mobil gemar menambahkan aksesori, untuk membuat tampilan menjadi beda dan membuat perjalanan menjadi lebih nyaman.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Contohnya seperti menambahkan gantungan untuk menaruh barang di bagian belakang jok, atau mengganti pelapis jok berbahan kain dengan material kulit.

Bagian dasbor juga tidak ketinggalan, biasanya area ini menjadi tempat pajangan aneka macam hiasan seperti miniatur kartun dan mobil mainan.

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Namun, ada juga yang memanfaatkan dasbor untuk memelihara tanaman, baik asli maupun imitasi. Mereka menyulap area kosong yang biasanya tersedia di depan penumpang depan, supaya tampil menarik perhatian.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Facebook @Home Junkie, Kamis 13 Mei 2021, ada dasbor yang digunakan untuk meletakkan tanaman kaktus. Pemilik mobil bahkan menambahkan tanah dan beberapa batu kerikil, supaya terlihat mirip dengan suasana di padang gurun.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Sementara itu, ada juga yang memilih jenis tanaman rumput. Sama seperti kaktus, pemilik mobil ini juga melengkapinya dengan tanah agar tumbuhan tersebut bisa tetap hidup.

Photo :
  • Facebook Home Junkie

Meski tampak sangat unik serta kreatif, namun tidak sedikit warganet yang menyorot soal sisi keamanan dari karya seni itu.

Menurut beberapa orang, adanya kaktus bisa mencelakai penumpang saat mobil mengalami insiden. Wajah penumpang bisa luka akibat menghantam tanaman berduri itu.

Sedangkan untuk rumput, sang pemilik harus rajin melakukan perawatan. Apabila ditinggal terlalu lama, maka tanaman bisa tumbuh lebat dan membuat suasana kabin seolah jadi hutan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya