Jip Perang Dilelang di Yogyakarta, Segini Harganya

Lelang mobil jip perang M151 di Yogyakarta
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Bagi beberapa orang, memiliki mobil klasik menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Meski memerlukan perawatan ekstra, namun hal itu dianggap tidak seberapa dengan nilai sejarah yang didapatkan.

Pelapor PBB Ungkap Serangkaian Kejahatan Perang di Gaza yang Belum Pernah Terjadi Sebelumnya

Contohnya mobil M151 rancangan Ford, yang jadi andalan tentara Amerika Serikat selama puluhan tahun. Kendaraan ini menjadi penerus jip Willys yang terkenal saat Perang Korea dan Perang Vietnam.

M151 termasuk produk yang dianggap sukses, karena digunakan selama hampir 40 tahun dan menjadi alutsista banyak negara. Model ini terakhir kali beroperasi pada 1999, dan kemudian digantikan oleh Humvee.

Lelang Mobil untuk Donasi ke Palestina, Rizky Billar: Ini Harta Terakhir yang Dulunya Riba

Berdasarkan penelusuran VIVA Otomotif di laman Lelang Indonesia, Rabu 19 Mei 2021, ada satu unit M151 lansiran 1980 yang akan dilelang dalam waktu dekat.

Proses penawaran bakal dilakukan pada Kamis 27 Mei pekan depan, dan unitnya ada di Gudang Servis Seksi Sarban Dinas Logistik Pangkalan TNI Angkatan Udara Adisucipto, Yogyakarta.

Donald Trump: Sudah Saatnya Israel Hentikan Perang Mereka di Gaza

Harga dibuka mulai dari Rp49 jutaan, dan peserta lelang wajib menaruh uang jaminan sebesar Rp15 juta yang akan dikembalikan apabila tidak berhasil memenangkan penawaran.

Photo :
  • Coys

Meski banderolnya setara dengan mobil bekas yang dijual umum, namun kondisi M151 tersebut rusak parah. Pihak lelang tidak menyebutkan secara detail, namun mereka mengatakan bahwa unit tidak diserta Buku Pemilik Kendaraan Bermotor atau BPKB maupun Surat Tanda Nomor Kendaraan atau STNK.

Peminat bisa langsung datang ke lokasi untuk melihat kondisinya secara langsung, namun mengingat tempat tersebut merupakan obyek vital maka wajib memenuhi persyaratan yang berlaku di TNI Angkatan Udara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya