Siap-siap Kaget Lihat Mesin Mobil Penantang Jeep Rubicon

Jeep Wrangler vs Mahindra Thar
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Jeep dan Mahindra zaman dahulu sempat menjalin kerja sama dalam pembuatan mobil CJ-3. Hal itu dilakukan, karena model tersebut diminati oleh banyak negara di dunia sementara kapasitas produksinya terbatas.

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Mahindra terus menggunakan model tersebut sebagai basis dari produk lainnya hingga 2010, dan kemudian mereka meluncurkan sport utility vehicle atau SUV Mahindra Thar sebagai penggantinya.

Thar memiliki banyak kemiripan dengan produk Jeep, terutama dari sisi eksterior. Model tersebut juga memiliki kemampuan offroad yang mumpuni, sehingga kerap jadi andalan warga India.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Tahun lalu, Mahindra membuka selubung Thar generasi kedua. Lagi-lagi, tampilannya nyaris sama dengan Jeep Wrangler Rubicon. Hal ini sempat menuai protes, di mana model tersebut awalnya akan dipasarkan di Australia tapi kemudian batal karena adanya tuntutan dari pihak Jeep.

Meski saat ini hanya ditawarkan di negara asalnya, namun Mahindra tidak perlu khawatir soal sepinya peminat. Thar edisi terbaru mendapat respons positif saat peluncuran, bahkan calon konsumen harus inden hampir satu tahun lamanya.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Gaadiwaadi, Kamis 20 Mei 2021, Mahindra berencana membuat Thar yang harganya bisa lebih terjangkau.

Hal ini cukup mengherankan, mengingat varian paling rendah dari mobil berpenampilan gagah itu saat ini dijual dengan harga yang terbilang murah, yakni mulai dari 1 juta Rupee atau setara Rp196 jutaan.

Untuk memangkas biaya produksi, ada beberapa hal yang dilakukan. Mulai dari mengurangi fitur yang ada, meniadakan kemampuan penggerak empat roda hingga mengganti mesin.

Jantung pacu Thar versi murah disebut-sebut bakal memakai mesin tiga silinder berkapasitas 1.500cc. Bobot yang lebih ringan akibat pengurangan komponen dan fitur, membuat beban mesin jadi berkurang sehingga spesifikasi tersebut dianggap cukup mumpuni.

Meski belum diumumkan secara resmi, namun mobil baru tersebut dikabarkan akan ditawarkan dengan banderol 900 ribu Rupee atau sekitar Rp170 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya