Fortuner Baru Meluncur Tahun Depan, Ini Bocorannya

Ilustrasi Toyota Fortuner
Sumber :
  • viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Toyota Fortuner pertama kali mengaspal di Indonesia pada 2005, dan didatangkan dari pabrik mereka yang ada di Thailand. Tidak butuh waktu lama bagi mobil ini, untuk bisa memikat hati konsumen.

Kemudahan Beli Mobil di Platform Online, Banyak Promo Menarik

Penampilannya yang gagah dipadukan dengan mesin besar dan kemampuan tangguh, membuat Fortuner jadi idola baru untuk mereka yang membutuhkan sport utility vehicle atau SUV.

Daya tarik lainnya dari kendaraan ini, adalah harga jualnya yang lebih murah ketimbang Toyota Land Cruiser. Fortuner dibangun menggunakan platform yang sama dengan Innova dan Hilux.

Terpopuler: Mobil Irit BBM di Bawah Rp100 Juta, Pajero Sport Baru Sudah di Diler

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Gaadiwaadi, Jumat 21 Mei 2021, kendaraan berkapasitas tujuh orang yang tahun lalu baru saja mendapat penyegaran di Tanah Air itu bakal hadir generasi terbarunya.

Peluncuran akan dilakukan pada tahun depan, namun tidak disebutkan negara mana yang bakal menghadirkannya terlebih dahulu.Sebab, Fortuner tidak hanya dibuat di Indonesia saja, namun juga beberapa negara lain.

Hybrid Car Incentive Can Be Beneficial for Consumers, Toyota Says

Bocoran yang beredar menyebutkan, mobil yang tersedia dalam varian penggerak empat roda itu akan mendapat banyak tambahan fitur. Salah satunya yakni sunroof, yang saat ini sudah menjadi peranti standar di model para pesaingnya.

Selain itu, power steering yang bertugas membantu meringankan putaran kemudi juga akan diganti dengan varian elektrik. Meski kekuatannya tidak sebaik yang memakai oli, namun beban mesin bisa jadi berkurang sehingga pemakaian bahan bakar lebih efisien.

Toyota juga disebutkan bakal memasang berbagai peranti keselamatan terbaru, yang saat ini sudah diaplikasikan pada beberapa model andalan mereka.

Sebagai informasi, Fortuner yang saat ini dipasarkan di Indonesia ditawarkan dalam beberapa tipe dan dijual mulai dari Rp480 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya