Dari Nol ke 100 Km per Jam, Mobil Ini Cuma Butuh 1,1 Detik

Tesla Roadster generasi baru dan Elon Musk
Sumber :
  • autox

VIVA – Persaingan bisnis yang semakin ketat membuat para produsen mobil berusaha mencari hal-hal baru, yang bisa dibanggakan dan jadi andalan untuk memikat minat konsumen.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Ada yang melakukannya dengan menawarkan beragam fitur canggih untuk memanjakan pengemudi dan penumpang, seperti perintah suara dan kendali melalui ponsel.

Sementara, yang lainnya fokus pada menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan dan menggunakan energi yang bisa diperbarui. Salah satu contohnya, yakni mobil listrik.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Ada satu yang sangat diunggulkan dari model ini, di mana torsi yang dihasilkan dinamo jauh lebih cepat dari mesin konvensional. Hal ini berpengaruh pada akselerasi yang jauh lebih cepat.

Seperti yang dimiliki oleh generasi kedua dari Tesla Roadster. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Drivetribe, Minggu 23 Mei 2021, mobil yang akan mulai dipasarkan secara umum pada tahun depan ini bisa melesat layaknya peluru.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Photo :
  • Teslarati

Model yang diperkenalkan beberapa waktu lalu tersebut dipajang di Petersen Automotive Museum di Amerika Serikat, dan disebut dalam kondisi standar bisa melaju dari nol hingga kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu 1,9 detik.

Namun apabila dipasang paket tambahan yang diberi nama SpaceX, sama seperti nama roket rancangan Elon Musk yang juga pendiri Tesla, maka akselerasinya menjadi 1,1 detik. Angka ini cukup mengagumkan, mengingat belum ada supercar di dunia yang bisa mencapai angka tersebut.

Dengan performa yang sedemikian tinggi, gaya gravitasi yang diterima pengemudi bisa mencapai 2,49G. Semoga saja sistem pengeremannya mumpuni, karena tidak mudah untuk bisa menghentikan laju mobil sekencang itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya