Mau Beli Daihatsu Rocky, Segini Lama Indennya

Daihatsu Rocky
Sumber :
  • Dok: ADM

VIVA – Pasar mobil yang masuk dalam kategori sport utiity vehicle atau SUV di Indonesia semakin bertambah ramai, dengan kehadiran Daihatsu Rocky. Kendaraan ini resmi diluncurkan pada akhir April lalu secara virtual.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Memakai platform Daihatsu New Global Architecture atau DNGA, Rocky hadir dengan desain yang modern dan kekinian. Mobil berkapasitas lima penumpang ini dibekali peranti canggih, yang disukai oleh kaum muda sebagai target pasar.

Fitur yang dibenamkan mulai dari mesin tiga silinder 1.000cc dengan tambahan turbocharger, hingga sistem keselamatan yang dikemas dalam paket Daihatsu Advanced Safety Assist atau ASA.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Dengan ASA, maka kendaraan bisa berhenti secara otomatis apabila jarak dengan kendaraan di depan terlalu dekat dan pengemudi tidak menyadarinya. Ada juga blind spot monitoring, lane departure warning dan pedal misoperation control.

Division Head Marketing and Customer Relation PT Astra International – Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso mengaku bahwa saat ini sudah ada 1.168 surat pemesanan kendaraan atau SPK untuk Rocky.

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Namun, dari jumlah itu yang bisa dikirim ke konsumen tidak banyak, karena saat ini unit yang diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor sebagian besar dikirim ke diler untuk dipakai sebagai alat promosi, mulai dari pajangan hingga uji berkendara.

Photo :
  • Dok: ADM

“Ada sekitar 250-an outlet, dan sampai saat ini masih ada beberapa yang belum mendapat unit untuk dipajang. Ada juga unit yang dipakai untuk test drive, dan buat dipajang di pameran,” ujarnya saat ditemui di Test Course ADM di Karawang Timur, Jawa Barat, dikutip VIVA Otomotif Selasa 25 Mei 2021.

Terkait waktu tunggu, Hendrayadi memastikan bahwa pihaknya berusaha semaksimal mungkin untuk mengirim unit ke garasi konsumen dalam waktu tidak terlalu lama.

“Kami usahakan paling lama dua bulan indennya,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya