Mobil Google Maps Terperosok ke Sawah

Mobil Google Maps terperosok ke sawah.
Sumber :
  • Instagram @agoez_bandz4

VIVA – Berbeda dengan zaman dahulu, mencari jalan maupun membaca peta saat ini bisa dilakukan jauh lebih mudah. Cukup manfaatkan aplikasi peta digital yang ada di ponsel, salah satunya Google Maps.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Berkat adanya fitur Global Positioning System atau GPS, maka aplikasi dapat menampilkan posisi kita saat ini secara real time.

Tak hanya itu, aplikasi juga mampu menampilkan peta yang jauh lebih detail dan update. Bahkan pengguna juga bisa melihat situasi sekitar di titik yang hendak dituju, untuk memastikan posisi persisnya.

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Untuk bisa melakukan semua itu, dibutuhkan tim yang bertugas memetakan setiap jalan serta mengambil gambar. Hal ini dimungkinkan, berkat adanya teknologi kamera yang menangkap gambar dengan keliling 360 derajat.

Karena tugasnya harus dikerjakan selengkap dan sedetail mungkin, tidak mengherankan apabila mobil yang dipakai untuk merekam gambar harus melewati jalanan dan gang sempit. Beberapa bahkan mengalami kecelakaan, seperti yang ada di bawah ini.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @agoez_bandz4, Kamis 27 Mei 2021, Sebuah gambar menunjukkan mobil milik Google Indonesia yang biasa dipakai untuk keperluan pemetaan Google Maps terperosok ke sawah.

Menurut informasi yang beredar, lokasinya berada di Temanggung, Jawa Tengah. Namun, tidak disebutkan apa penyebab dari kecelakaan itu.

Foto tersebut kemudian mendapat beragam tanggapan dari warganet, yang rata-rata mengeluh karena sering tersasar akibat memakai peta digital canggih.

“Gimana mau gk tersesat, orang yg ngasi petunjuk jalan ajah kaya gini,” tulis warganet.

“Oh pantes klo pake gugel mep suka sampe masuk ke pelosok2 ternyata tracking nya spt itu,” kata warganet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya