Speaker Mobil Mewah Ini Ternyata Buatan Indonesia

Logo mobil Bentley Flying Spur.
Sumber :
  • Dok: Bentley

VIVA – Bentley dikenal sebagai salah satu merek otomotif asal Inggris, yang memproduksi mobil dengan kualitas tinggi dan bertabur kemewahan.

Pejabat RI Terkaya Versi LHKPN Koleksi Mobil Mewahnya Bikin Ngiler, Rolls-Royce hingga Bentley

Mereka pernah diakuisisi oleh Rolls-Royce, namun kini berada di bawah naungan perusahaan besar asal Jerman, yakni Volkswagen Group.

Merek ini menjadi salah satu yang dipercaya membuat kendaraan untuk Ratu Elizabeth II. Mobil Bentley State Limousine hanya dibuat sebanyak dua unit, menjadikannya lebih langka dari Rolls-Royce Panthom IV yang diproduksi 18 unit untuk keluarga kerajaan.

Esports: PUBG Mobile Kolaborasi dengan Bentley

Bentley memiliki diler di Indonesia, dan ada tiga model yang ditawarkan. Dua di antaranya mengusung bentuk sedan, sedangkan yang satu lagi masuk dalam kategori sport utility vehicle atau SUV.

Harga yang ditawarkan sama seperti mobil mewah lainnya yang berasal dari Eropa, yakni mulai dari Rp4 miliar hingga Rp9 miliar.

Xpander Seruduk Diler Mobil Mewah, Tabrak Porsche 911 GT3

Dengan harga segitu, banyak yang menyangka komponennya dibuat dengan tingkat presisi tinggi serta material berkualitas yang hanya ada di negara-negara maju. Namun, siapa sangka ternyata ada juga yang berasal dari Indonesia.

Hal itu disampaikan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita saat melakukan kunjungan kerja ke pabrik milik CV Sinar Baja Electric di Surabaya.

Menperin mengatakan, produk SBE sudah dikapalkan ke berbagai negara Kawasan Asia, Eropa, Australia, dan Amerika. Mereka dipercaya oleh merek otomotif global besar seperti Bentley, Yamaha, Honda, dan Hyundai.

“Kami mengapresiasi kinerja perusahaan, yang tidak hanya sukses menembus pasar ekspor, tetapi juga dapat memperoleh kepercayaan brand besar di level internasional yang mencerminkan kualitas yang tinggi dari produk-produk perusahaan di Indonesia,” ujar Menperin melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Kamis 27 Mei 2021.

SBE disebutkan memiliki kapasitas produksi 12 juta unit per tahun, dengan produk yang mencakup Hi-End Audio, Professional Audio dan Car Audio. Perusahaan memproduksi speaker dengan merek sendiri maupun original equipment manufacture atau OEM.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya