Mobil SUV Baru Hadir di Indonesia, Punya Fitur Antipegal

Mobil MG HS i-Smart Magnify
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA – Indonesia mulai kedatangan banyak mobil-mobil baru berteknologi masa depan. Umumnya model yang dihadirkan mengusung bentuk sport utility vehicle atau SUV.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Contohnya Mitsubishi Pajero Sport, Nissan Kicks, Wuling Almaz RS, Toyota Raize, dan Daihatsu Rocky. Lima model tersebut sudah dibekali dengan peranti canggih, yang mampu mencegah terjadinya kecelakaan.

Kini, satu lagi SUV berteknologi tinggi yang resmi diluncurkan di Indonesia, yaitu MG HS Magnify i-Smart. Acara pembukaan selubung dilakukan di pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta Barat, pada hari ini.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Perusahaan yang memiliki nama lengkap Morris Garage itu membekali SUV HS andalan mereka, dengan beberapa fitur baru yang diklaim bisa memanjakan penggunanya.

Salah satunya yakni Advanced Driver Assistance System atau ADAS, yang dikemas dengan nama paket MG Pilot. Fitur ini memungkinkan mobil untuk melakukan pengereman secara otomatis, ketika jarak dengan kendaraan di depan terlalu dekat.

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Selain itu, mobil juga dapat melaju secara otomatis mengikuti gerakan maju dan berhenti kendaraan depan saat sedang terjebak kemacetan. Jadi, pengemudi tidak akan merasa cepat pegal.

Kemudian ada Lane Assist System, yang akan memperingatkan serta mengoreksi pengemudi agar tetap berada pada lajur yang tepat saat berkendara.

“Teknologi menjadi fokus terbesar MG di tahun ini, terlebih dengan kondisi yang terus mendorong setiap perusahaan untuk bertransformasi lebih pesat menjadi perusahaan teknologi,” ujar General Director MG Motor Indonesia, Donald Rachmat saat acara konferensi pers, dikutip VIVA Otomotif Rabu 2 Juni 2021.

Tidak hanya MG Pilot, SUV HS terbaru ini juga dibekali dengan i-Smart, yakni kemampuan mobil untuk terhubung ke dunia maya dan diatur melalui perintah suara, seperti membuka sunroof atau menghidupkan mesin dan AC.

Mobil yang dibekali mesin 1.500cc dengan tambahan turbocharger ini ditawarkan dengan harga perkenalan sebesar Rp469,8 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya