Cara Beli Mobil Bekas yang Bikin Hati Tenang

Ilustrasi mobil bekas.
Sumber :
  • viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Sampai sekarang masih banyak stigma yang muncul terhadap mobil bekas pakai. Mulai dari bakal sering muncul masalah, hingga memilikinya dianggap hanya buang uang saja.

Jangan Asal Modif, Ini 5 Tips Aman Modifikasi Mobil Honda Civic

Hal ini membuat tidak sedikit orang yang kemudian memutuskan untuk datang ke diler resmi, ketimbang meluangkan waktu mencari mobil bekas yang ditawarkan di dunia maya.

Rasa khawatir itu diakui oleh Chief Executive Officer OLX Group, Johny Widodo. Ia mengatakan, tidak banyak orang yang berani membeli mobil bekas tanpa adanya jaminan.

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas

“Calon pembeli khawatir mobilnya rusak, ada kenapa-kenapa di jalan dan lain sebagainya,” ujarnya saat hadir di acara Ngobrol Virtual Santai yang diadakan Forwot, dikutip VIVA Otomotif Rabu 2 Juni 2021.

Untuk mengatasi masalah itulah, dihadirkan OLX Autos yang merupakan platform baru dan dirancang khusus demi memudahkan masyarakat mendapatkan mobil bekas berkualitas.

Jelang Lebaran akan Digelar Cuci Gudang Mobil Bekas

“Kami bekerja sama dengan beberapa diler rekanan, jadi orang yang mau beli di sana bisa tenang karena mobil sudah diinspeksi. Kami juga punya retail center di Meruya, Cempaka Putih dan Pejaten Village, yang jual langsung ke konsumen,” tuturnya.

Ada tiga solusi yang ditawarkan oleh OLX Autos, yakni Jual Mobil Instan, Jual Beli Tukar Tambah, serta Authorized Dealer. Sosialisasi dilakukan, dengan menggelar kampanye #GampangnyaPasti.

Jaminan yang diberikan cukup banyak, mulai dari unit yang dijual sudah melewati proses inspeksi secara detail, bebas banjir dan tabrakan hingga garansi.

“Kami juga memberikan perawatan gratis, ada kerja sama dengan Shop and Drive dan Otoklix. Intinya, pembeli yakin mobilnya bagus dan terpercaya,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya