Ada Info Penting untuk Pemilik Brio dan Mobil Honda Lainnya

Ilustrasi bengkel mobil Honda
Sumber :
  • dok. Honda Megatama

VIVA – Honda menjadi salah satu pabrikan otomotif, yang berkomitmen memberikan pengalaman berkendara yang maksimal pada para konsumennya.

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Hal itu mereka lakukan di semua bidang, mulai dari produk yang ditawarkan, hingga layanan purna jual. Termasuk juga, informasi jika ada masalah pada komponen dan memerlukan pergantian dengan segera.

Bagi Honda, cacat produksi bukan sebuah hal yang perlu ditutupi. Mereka bahkan aktif memanfaatkan media, untuk menyebarkan informasi tersebut ke seluruh pelanggan.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Seperti permasalahan pompa bensin yang terpasang di beberapa model. Tahun lalu, ada 85 ribuan unit yang teridentifikasi menggunakan komponen tersebut.

Modelnya yakni Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic, dan Honda Accord, dengan tahun produksi mulai 2017 hingga 2019.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Program pemanggilan untuk perbaikan ini dilakukan, sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan mesin tidak dapat dinyalakan atau berhenti beroperasi secara tiba-tiba, akibat pompa bensin tidak bekerja sebagaimana mestinya.

Kini, program yang sama kembali digelar oleh PT Honda Prospect Motor sebagai lanjutan dari program recall yang telah diumumkan sebelumnya. Jumlah unit yang teridentifikasi kali ini yaitu sebanyak 94.443 unit.

“Mengingat pentingnya standar keselamatan bagi Honda terhadap konsumen, kami terus berupaya memastikan seluruh unit mobil berada dalam kondisi serta standar tertinggi,” ujar Service and Parts Assistant General Manager HPM, Denny MT melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Minggu 6 Juni 2021.

Program ini tidak dikenakan biaya, dan proses pengerjaannya memakan waktu 60-90 menit. Selain pompa bensin, program pergantian kantung udara atau airbag sampai saat ini juga masih tersedia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya