Kabar Baik untuk Calon Pembeli Mobil dan Pengguna Taksi

Ilustrasi pabrik mobil Toyota.
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA – Sampai saat ini, masyarakat Indonesia masih harus menjalani aktivitas harian mereka di tengah pandemi. Protokol kesehatan harus dipatuhi, demi menekan angka penyebaran sehingga situasi bisa kembali normal dalam waktu tidak lama lagi.

Tesla Siap Luncurkan Taksi Tanpa Sopir Tahun Ini

Pemerintah maupun pihak swasta juga mulai menggunakan vaksin, demi memberi kekebalan terhadap virus. Seperti yang dilakukan oleh beberapa pabrikan mobil dan penyedia layanan taksi.

Ini merupakan kabar baik untuk calon pembeli mobil, karena jika pandemi sudah berlalu maka proses produksi kendaraan bakal kembali optimal, sehingga mereka tidak perlu antre terlalu lama. Demikian juga pengguna taksi, di mana mereka merasa aman karena pengemudinya sudah divaksin.

Bluebird Sediakan Layanan Bus AKAP, Segini Tarifnya

Dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi, Minggu 6 Juni 2021, karyawan PT Astra Daihatsu Motor beserta keluarga mereka yang sudah berusia di atas 18 tahun mulai menerima Vaksin Gotong Royong.

Jenis vaksin yang digunakan adalah Sinopharm, yang telah diuji klinis oleh Uni Emirat Arab dengan tingkat efikasi 78 persen serta sudah mendapatkan Emergency Use Authorization dari Badan Kesehatan Dunia maupun Badan Pengawas Obat dan Makanan RI.

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

Photo :
  • Dok: ADM

Hal serupa juga dilakukan oleh PT Toyota Indonesia Motor Manufacturing, di mana sebanyak 16 ribu karyawan TMMIN beserta keluarga dijadwalkan untuk mendapatkan vaksin COVID-19 secara bertahap dengan 3.000 peserta di tahap pertama.

“Kami berterima-kasih kepada Pemerintah dan Kadin (Kamar Dagang dan Industri), yang telah mengkoordinasikan Program Vaksinasi Gotong Royong ini,” ujar Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono melalui rilis resmi.

Sementara itu, Bluebird Group mengaku sudah menyelesaikan pelaksanaan vaksinasi tahap akhir yang ditujukan kepada segenap pengemudi dan karyawan di area Jabodetabek. Sebelumnya, program yang sama juga digelar di Bali, Lombok dan Bandung.

“Meski telah 100% persen tervaksinasi, pengemudi dan karyawan Bluebird Group akan terus menjaga protokol kesehatan secara ketat,” tutur salah satu kepala pool di Bluebird, Dicky.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya