Toyota Siapkan SUV Baru, Meluncur Tahun Depan

Mobil konsep Toyota bZ4X
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Menjadi salah satu merek mobil yang dipercaya oleh banyak orang di seluruh dunia, membuat Toyota harus terus berinovasi untuk bisa mempertahankan posisi tersebut.

Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Setiap tahun mereka memiliki mobil baru, yang diluncurkan di berbagai negara. Terbaru, pabrikan otomotif asal Jepang itu memamerkan model baru di pameran yang digelar di China.

Kendaraan tersebut mengusung desain sport utility vehicle atau SUV, dan dikabarkan bakal menjadi versi terbaru dari RAV4. Namun, sumber penggeraknya bukan mesin berbahan bakar minyak.

Punya Harta Rp23 M, Intip Koleksi Kendaraan Ridwan Kamil yang Ditugaskan Maju Pilgub Jakarta

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Senin 7 Juni 2021, mobil yang diberi nama bZ4X tersebut disematkan dua motor listrik sebagai jantung pacunya.

Tampilan luar mobil ini tampak gagah dan tidak umum, banyak lengkungan serta sudut tajam di berbagai sisi. Ini terlihat mulai dari bagian depan, samping hingga kaca belakang.

Pengakuan Anak Buah Syafrin Tumpangi Mobil Dishub DKI yang Buang Sampah Sembarangan

Sayangnya, Toyota masih enggan membeberkan performa dari mobil tersebut, termasuk jarak tempuh dan daya tahan baterai. Namun, diketahui bahwa bZ4X dibangun menggunakan platform Toyota New Global Architecture atau TNGA, yang dikembangkan bersama Subaru.

Photo :
  • Carscoops

China bukan satu-satunya negara di mana mobil yang statusnya masih konsep ini dihadirkan. Ada satu unit yang saat ini berada di Amerika Serikat. Pihak Toyota AS mengonfirmasi berita tersebut, mereka mengatakan bahwa unit saat ini sudah ada di pabrik yang ada di Texas guna keperluan pengembangan.

Mengingat RAV4 menjadi salah satu model yang menyumbang penjualan cukup tinggi di negara tersebut, yakni sekitar 400 ribu unit per tahun, tak heran apabila AS menjadi negara tempat peluncuran b4ZX. Kabarnya, unit akan mulai diproduksi dan dipasarkan pada tahun depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya