Beli Honda Brio Pakai Cara Ini Lebih Murah Rp30 Jutaan

Honda Brio di laman jual beli mobil bekas.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Honda Brio menjadi mobil paling populer di Indonesia pada tahun lalu. Kendaraan berukuran mungil ini berhasil menggeser model sejuta umat, dari takhta daftar terlaris.

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

Meski Thailand menjadi negara pertama yang menjual model ini, namun kini proses produksi hanya dilakukan di Indonesia akibat menurunnya minat konsumen di Negeri Gajah Putih dan juga India.

Pada 2018 lalu, PT Honda Prospect Motor meluncurkan generasi kedua Brio dengan tampilan yang sama sekali berbeda. Ubahan dilakukan untuk menyesuaikan selera pasar, serta kebutuhan dari konsumen.

Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta: Ada MPV Mewah dan Hatchback Keren

Berbeda dari generasi pertama, Brio edisi kedua terlihat layaknya city car pada umumnya. Kaca pintu bagasi yang tadinya dibuat besar dan lurus, kini diperkecil dan tampak lebih menarik.

HPM tetap menyediakan Brio dengan dua kelas yang berbeda, tipe Brio Satya masuk dalam kategori low cost green car atau LCGC sedangkan Brio RS menjadi andalan mereka di segmen mobil perkotaan.

Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya

Harga yang ditawarkan untuk Brio Satya mulai dari Rp151 jutaan, sementara Brio RS yang masuk dalam program relaksasi pajak barang mewah atau PPnBM 50 persen hingga Agustus mendatang, dibanderol mulai Rp184 jutaan.

Photo :
  • HPM

Jika angka tersebut kurang sesuai dengan dana yang tersedia, maka bisa memilih unit yang dijual dalam kondisi bekas pakai.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di beberapa laman jual beli mobil bekas, Selasa 8 Juni 2021, Brio Satya tipe E dengan transmisi CVT rakitan 2019 maupun 2020 ditawarkan oleh beberapa pemilik di kisaran Rp140-145 jutaan.

Harga baru untuk tipe tersebut yakni Rp175 jutaan, artinya pembeli bisa menghemat kurang lebih Rp30 juta. Dan karena usia pakainya baru 1-2 tahun, maka kondisinya masih laik pakai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya