Pembeli Mobil Baru Honda Membeludak

Honda City Hatchback RS
Sumber :
  • HPM

VIVA – Honda menjadi salah satu merek mobil yang jadi favorit masyarakat Indonesia. Kendaraan berukuran mungil buatan mereka, yakni Brio pada tahun lalu menempati urutan pertama daftar paling laris di Tanah Air.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Selain Brio, model lainnya seperti HR- dan CR-V yang masuk dalam segmen sport utility vehicle atau SUV juga mendapat respons positif dari konsumen.

Pada April lalu, PT Honda Prospect Motor sebagai agen pemegang merek meluncurkan model baru, yakni Honda City Hatchback. Kendaraan ini dihadirkan untuk menggantikan Jazz, yang sudah tidak lagi diproduksi.

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Pemilihan bentuk hatchback dilakukan, karena selama ini Honda memiliki reputasi yang kuat terkait desain itu di Indonesia. Gabungan tipe Jazz dan Civic Hatchback mendominasi pada tahun lalu, dengan pangsa pasar mencapai 48 persen.

Kesan sporty tampak kental di bagian depan, di mana ruang lampu kabut diberi aksen garis layaknya mobil balap. Senada dengan bumper belakang, yang dibentuk menyerupai diffuser untuk menambah traksi ban ke aspal.

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

Pada interior, panel instrumen dan pengatur AC diberi nuansa warna merah yang identik dengan racing. Demikian pula dengan jok, panel pintu serta setir, yang mendapat jahitan dengan benang berkelir merah.

Jantung pacu mobil seharga mulai dari Rp299 juta on the road Jakarta itu berasal dari mesin empat silinder berkapasitas 1.500cc, dan sudah dibekali dengan Dual Over Head Camshaft atau DOHC. Tenaga yang dihasilkan yakni 121 daya kuda serta torsi 145 Newton meter.

Business Innovation and Sales merangkap Marketing Director HPM, Yusak Billy mengaku bahwa antusiasme konsumen terhadap City Hatchback melebihi perkiraan mereka.

“Penerimaannya baik sekali, saat ini pesanan sudah mencapai lebih dari 3.000 unit. Sementara, yang baru bisa kami kirim ke konsumen ada sekitar 1.500-1.700 unit,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Jumat 11 Juni 2021.

Billy mengaku, pihaknya saat ini berusaha melakukan berbagai cara agar kapasitas produksinya bisa maksimal, sehingga konsumen yang sudah melakukan pemesanan tidak perlu menunggu terlalu lama.

“Produksi City Hatchback kami lakukan secepat-cepatnya, supaya konsumen tidak menunggu lama,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya