Deretan Mobil Baru yang Diskon hingga Puluhan Juta

Toyota Raize
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA – Tahun ini banyak mobil-mobil baru diluncurkan oleh para agen pemegang merek di Indonesia. Mulai dari yang masuk kategori sport utility vehicle atau SUV, hingga multi purpose vehicle atau MPV.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Contohnya, Mitsubishi baru saja menghadirkan edisi spesial Xpander Rockford Fosgate Black Edition. Varian ini juga tersedia dalam versi Xpander Cross. Kemudian ada Honda City Hatchback, yang menggantikan model Jazz.

Wuling belum lama ini juga menyegarkan model Confero dan Confero S mereka. Lalu, ada Toyota Raize serta Daihatsu Rocky yang hadir dengan desain modern serta dibekali peranti canggih untuk keselamatan.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Deretan mobil-mobil baru tersebut bisa dibeli dengan harga lebih murah dari banderol resmi, nilainya bisa mencapai puluhan juta rupiah untuk model tertentu. Sebab, pemerintah melalui Kementerian Perindustrian mengumumkan akan memperpanjang program relaksasi pajak barang mewah atau PPnBM.

Sebelumnya, aturan PPnBM ditanggung pemerintah sebesar 100 persen sudah selesai digelar pada Mei kemarin. Namun melihat dari kesuksesan program tersebut mendongkrak angka penjualan, membuat Kemenperin bersama Kementerian Keuangan memutuskan untuk menggelarnya kembali.

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

“Ini bertujuan membangkitkan kembali gairah usaha di tanah air, khususnya sektor industri, yang selama ini konsisten berkontribusi signifikan bagi perekonomian nasional,” ujar Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Minggu 13 Juni 2021.

Photo :
  • HPM

Menperin menjelaskan, perpanjangan diskon PPnBM sebesar 100 persen untuk penjualan mobil tertentu dilakukan hingga Agustus 2021. Sementara, diskon PPnBM 50 persen berlaku mulai September sampai Desember tahun ini.

Berikut daftar mobil yang masuk dalam daftar relaksasi PPnBM 100 persen pada Maret 2021 lalu:

1. Toyota Yaris
2. Toyota Vios
3. Toyota Sienta
4. Toyota Avanza
5. Toyota Rush
6. Toyota Raize
7. Daihatsu Xenia
8. Daihatsu Gran Max Minibus
9. Daihatsu Luxio
10. Daihatsu Terios
11. Daihatsu Rocky
12. Mitsubishi Xpander
13. Mitsubishi Xpander Cross
14. Nissan Livina
15. Honda Brio RS
16. Honda Mobilio
17. Honda BR-V
18. Honda HR-V
19. Honda CR-V
20. Honda City Hatchback
21. Suzuki Ertiga
22. Suzuki XL7
23. Wuling Confero

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya