Rival Fortuner Bakal Meluncur Jumat Besok

Hyundai Alcazar
Sumber :
  • Hyundai

VIVA – Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, Jongkie Sugiarto mengatakan bahwa jenis mobil favorit masyarakat dunia saat ini adalah sport utility vehicle atau SUV.

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang

Tak heran jika kemudian para pabrikan otomotif gencar menghadirkan berbagai macam varian dari segmen tersebut. Salah satu model yang bakal meluncur dalam waktu dekat, yakni Hyundai Alcazar.

Kendaraan yang digadang-gadang akan menjadi rival Toyota Fortuner itu, bakal dibuka selubungnya di India pada Jumat 18 Juni mendatang.

Spesifikasi Toyota Fortuner Hybrid yang Dijual Rp700 Jutaan

Photo :
  • Gaadiwaadi

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Gaadiwaadi, Senin 14 Juni 2021, Hyundai India mengatakan bahwa Alcazar sudah bisa dipesan oleh konsumen di diler-diler, dengan menyerahkan uang tanda jadi sebanyak 25 ribu Rupee atau setara Rp5 juta.

Terpopuler: Pelat Nomor TNI Fortuner yang Viral, Skema Kredit Honda Stylo 160

Secara umum, Alcazar merupakan versi tujuh penumpang dari SUV terlaris di India saat ini, yaitu Hyundai Creta. Selain Fortuner, mobil ini juga bakal bersaing dengan Tata Safari, Mahindra XUV500 dan MG Hector Plus.

Direktur Pemasaran dan Penjualan Hyundai Motor India, Tarun Garg menjelaskan bahwa ada beberapa fitur yang jadi andalan Alcazar. Mulai dari jok yang tersedia dalam konfigurasi enam dan tujuh orang, hingga sunroof yang bisa dibuka dan ditutup dengan perintah suara.

Penumpang bakal dimanjakan dengan sistem hiburan berkualitas tinggi, melalui delapan unit speaker merek Bose. Tersedia juga fitur penjernih udara dan ambient lighting yang menyediakan 64 warna.

Ada dua mesin yang bisa dipilih konsumen, yakni 2.000cc bensin dengan tenaga 159 daya kuda dan torsi 191 Newton meter, serta 1.500cc diesel berkekuatan 115 dk dan torsi 250 Nm. Perkiraan harga yakni 1,4-1,7 juta Rupee, atau sekitar Rp270-370 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya