Mitsubishi Xpander dan Toyota Raize Bikin Kejutan

Mitsubishi Xpander Black Edition warna Hitam
Sumber :
  • viva.co.id/ Purna

VIVA – Dua mobil yang dijual di Indonesia namun berbeda segmen, yakni Mitsubishi Xpander dan Toyota Raize sama-sama membuat kejutan.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Xpander masuk dalam kategori multi purpose vehicle atau MPV, sementara Raize adalah kendaraan yang mengusung bentuk sport utility vehicle atau SUV.

Keduanya juga hadir dalam waktu yang berbeda. Xpander pertama kali mengaspal di Tanah Air pada 2017, Sedangkan Raize masih seumur jagung karena proses peluncurannya dilakukan akhir April kemarin.

Pengemudi Xpander Buat Ringsek Porsche Punya Masalah dengan Pemilik Showroom? Ini Kata Polisi

Photo :
  • VIVA Otomotif

Meski demikian, keduanya sukses menyita perhatian para pelaku industri otomotif di Indonesia dengan prestasi masing-masing di daftar mobil terlaris.

Viral Driver Xpander Tabrak Porsche Disebut Buka Galang Dana, Ini Kata Kitabisa

Dari penelusuran VIVA Otomotif di data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, Selasa 15 Juni 2021, Xpander akhirnya berhasil kembali menungguli rivalnya dengan menempati posisi puncak mobil yang paling laku pada Mei kemarin.

Kendaraan berkapasitas tujuh penumpang itu dikirim dari pabrik ke diler atau whole sales sebanyak lebih dari lima ribu unit, selisih beberapa ratus unit dari Toyota Avanza yang menempati urutan dua.

Model yang pada tahun lalu membuat gebrakan dengan menyandang gelar sebagai mobil terlaris di 2020, yakni Brio pada bulan kelima tahun ini harus puas ada di posisi tiga.

Sementara itu, Raize membuat kejutan karena berhasil masuk dalam daftar. Kendaraan lima penumpang yang dibekali fitur canggih ini ada di posisi tujuh, tepat di atas Mitsubishi Pajero Sport. Berikut daftar lengkapnya:

1. Mitsubishi Xpander – 5.026 unit
2. Toyota Avanza – 4.675 unit 
3. Honda Brio – 3.317 unit 
4. Toyota Rush – 3.228 unit 
5. Toyota Kijang Innova – 2.719 unit 
6. Toyota Calya – 2.026 unit 
7. Toyota Raize – 1.431 unit 
8. Mitsubishi Pajero Sport – 1.376 unit 
9. Daihatsu Sigra – 1.369 unit 
10. Daihatsu Ayla – 1.216 unit

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya