Pesaing Fortuner Mulai Dikirim ke Diler

Bocoran Hyundai Alcazar
Sumber :
  • Rushlane

VIVA – Kepopuleran Toyota Fortuner bukan hanya terjadi di Indonesia saja, namun juga beberapa negara lain termasuk India. Mobil gagah ini disukai karena interiornya luas, dan memiliki performa mumpuni.

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Banyak produsen otomotif lain yang menghadirkan model serupa, salah satunya Hyundai yang akan membuka mobil baru mereka dalam waktu dekat.

Kendaraan yang dimaksud adalah Hyundai Alcazar, yang dirancang dengan konsep sport utility vehicle atau SUV mewah. Peluncuran perdana bakal dilakukan di India.

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang

Photo :
  • Rushlane

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Selasa 15 Juni 2021, Alcazar statusnya saat ini sudah mulai dikirim ke diler-diler yang ada di Negeri Bollywood.

Spesifikasi Toyota Fortuner Hybrid yang Dijual Rp700 Jutaan

Beberapa foto proses pengiriman bocor ke dunia maya, memperlihatkan wujud asli dari mobil tersebut. Alcazar merupakan versi tujuh penumpang dari Hyundai Creta, kendaraan yang saat ini jadi mobil SUV lima penumpang paling laku di India.

Tampilannya kekar layaknya kendaraan SUV, ini terlihat dari lengkungan ruang roda dan kap mesin serta bodi samping. Jarak ke tanahnya cukup tinggi, sehingga tetap aman ketika harus melewati genangan air.

Atap Alcazar dibuat seolah melayang, dengan cara memberi kelir berbeda pada pilar C. Teknik ini umum digunakan di SUV keluaran terbaru, dan juga diterapkan pada Fortuner.

Desain depannya juga gagah, berkat penyematan grille berukuran besar yang bisa menyalurkan banyak udara ke ruang mesin. Lampu utama dibagi menjadi tiga bagian, seluruhnya memakai teknologi proyektor yang tidak menyilaukan pengemudi lain.

Bocoran foto interior menunjukkan kemewahan yang dijanjikan oleh Hyundai, mulai dari sunroof hingga layar hiburan berukuran 10,25 inci yang tersambung ke delapan speaker Bose. Perkiraan harga yakni 1,4-1,7 juta Rupee, atau sekitar Rp270-370 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya