Jangan Buka Pintu Kanan Taksi Bluebird

Armada Taksi Blue Bird. Ilustrasi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Bluebird saat ini menjadi perusahaan taksi yang dipercaya oleh banyak pengguna di Indonesia. Perusahaan yang hadir sejak 1972 itu, selalu melakukan berbagai macam inovasi.

Tesla Siap Luncurkan Taksi Tanpa Sopir Tahun Ini

Kehadiran PT Blue Bird Tbk berawal dari kebijakan Gubernur DKI Jakarta kala itu, Ali Sadikin yang ingin menata sektor transportasi publik dengan cara menertibkan taksi gelap.

Armada mereka awalnya adalah Holden Torana, namun seiring perkembangan zaman kemudian diganti dengan model yang lebih baik. Mulai dari Toyota Limo, hingga sedan mewah Mercedes-Benz.

Bluebird Ungkap Kelanjutan Kerja Sama dengan BYD, Bakal Ada Model Baru?

Selain mobil dengan mesin konvensional, Bluebird juga memiliki beberapa mobil yang digerakkan oleh energi listrik. Unitnya tidak hanya disediakan di Jakarta saja, namun juga Bali.

Bicara soal Bluebird di Bali, baru-baru ini perusahaan tersebut mengunggah video unik yang memperlihatkan terobosan baru dalam hal keamanan.

Bluebird Sediakan Layanan Bus AKAP, Segini Tarifnya

Dikutip VIVA Otomotif dari laman TikTok @bluebirdbali, Rabu 16 Juni 2021, disebutkan bahwa para penumpang di Pulau Dewata kini tidak bisa membuka pintu sebelah kanan dari bagian dalam.

Hal itu bukan karena ada kerusakan, melainkan disengaja. Menurut pihak perusahaan, sistem pengaman kunci diaktifkan untuk pintu sisi kanan belakang.

Tujuannya adalah supaya mencegah penumpang membuka pintu tanpa melihat situasi di belakang, yang bisa berpotensi menimbulkan kecelakaan bagi pengendara motor atau sepeda.

Membuka pintu bagian kanan, kata Bluebird banyak dilakukan oleh wisatawan asing karena di negara asalnya mereka terbiasa dengan sistem lalu lintas yang berbeda dengan Indonesia, yakni berkendara di sisi kanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya