Toyota Raize Bisa Dibeli Tanpa Inden 2 Bulan

Toyota Raize 1.0 GR Sport TSS
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA – Toyota Raize menjadi salah satu model mobil yang sedang jadi tren di Indonesia. Kendaraan ini masuk dalam kategori compact sport utility vehicle atau SUV, dan berkapasitas lima orang.

Deretan Mobil SUV Murah di IIMS 2024

Peluncuran perdana dilakukan PT Toyota Astra Motor pada akhir April lalu, namun konsumen baru bisa mendapatkan unit di bulan berikutnya.

Saat awal diluncurkan, jumlah unit yang tersedia masih sangat terbatas. Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmy Suwandi mengatakan hal itu diakibatkan oleh jumlah hari kerja yang lebih sedikit di bulan Mei.

Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan Melantai di IIMS 2024, Pesaing Raize dan Rocky

“Mei banyak hari libur, jadi produksi tidak bisa masuk di hari tersebut. Sampai hari-hari terakhir, banyak konsumen kontak ke diler minta unit,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Kamis 17 Juni 2021.

Anton mengaku, sampai Senin 14 Juni kemarin mereka sudah menerima surat pemesanan kendaraan atau SPK untuk Toyota Raize sebanyak lebih dari enam ribu unit.

Mobil Paling Murah Toyota dan Daihatsu Bakal Pakai Mesin Turbo?

“SPK Toyota Raize sangat baik, sejak diluncurkan akhir April lalu sampai 14 Juni kemarin totalnya sudah 6.179 unit,” tuturnya.

Terkait inden, Anton menjelaskan bahwa masing-masing tipe dan varian memiliki waktu tunggu yang berbeda-beda. Salah satu faktor penentunya, yakni warna yang dipilih konsumen.

“Inden rata-rata sekitar dua bulan untuk tipe Toyota Raize GR TSS (Toyota Safety Sense), untuk warna tertentu bisa lebih lama,” ungkapnya.

Meski demikian, Anton mengatakan bahwa ada cara yang bisa ditempuh konsumen supaya bisa mendapatkan unit tanpa menunggu waktu yang terlalu lama.

“Ada warna-warna tertentu, yang bisa didapatkan konsumen tanpa perlu menunggu hingga dua bulan,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya