Mobil Kencang Toyota Sudah Ada di Indonesia

Toyota GR Yaris.
Sumber :
  • Dok: Toyota

VIVA – Toyota memiliki beberapa mobil, yang diciptakan dalam jumlah terbatas. Hal ini dilakukan, demi memberi kesan eksklusif kepada para pemiliknya.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Salah satu model yang dimaksud, yakni GR Yaris. Kode GR memiliki arti Gazoo Racing, divisi yang khusus merancang versi sporty dari produk Toyota.

Meski sama-sama mengusung nama Yaris, namun model ini berbeda dengan yang dipasarkan di Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy Suwandi.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

“Beda model, beda segmennya. GR Yaris ini orientasinya lebih ke mobil sport, dan ini merupakan produk global. Berbeda dari Yaris biasa, yang di setiap negara berbeda-beda bentuknya,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Jumat 18 Juni 2021.

Anton mengaku, TAM sudah membuka keran pemesanan dari GR Yaris. Namun, calon pembeli belum bisa menikmati mobil mungil yang dirancang dari mobil balap reli tersebut. Hal itu dikarenakan, saat ini statusnya masih dalam proses uji tipe di Kementerian Perhubungan, supaya bisa resmi mengaspal di Indonesia.

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

“Ada unit GR Yaris yang sudah tiba di Indonesia, dan sekarang lagi proses uji tipe. Kami harus ikuti peraturan pemerintah, begitu selesai diproses baru diluncurkan,” tuturnya.

Menurut estimasi Anton, mereka yang sudah melakukan pemesanan dan membayar uang muka bakal bisa mengemudikan GR Yaris kira-kira 2-3 bulan lagi.

Photo :
  • Dok: Toyota

“Proses uji tipe kemungkinan selesai Juli atau Agustus, setelah itu baru kami luncurkan secara resmi,” ungkapnya.

Sebagai informasi, GR Yaris dibekali mesin empat silinder berkapasitas 1.600cc, yang dapat menghasilkan tenaga 268 daya kuda serta torsi 370 Newton meter. Hanya ada 25 ribu yang dibuat, dan Indonesia mendapat jatah 126 unit saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya