Pria Ini Dibuat Sempoyongan oleh Ban

Pria dibuat sempoyongan oleh ban.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Ban menjadi salah satu komponen yang penting di kendaraan bermotor. Karet bundar ini berfungsi untuk menambah traksi ke aspal, supaya gerakan bisa jadi lebih lancar.

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

Selain itu, ban bersama komponen suspensi juga memiliki peran untuk meredam guncangan akibat kondisi jalan yang tidak rata. Hasilnya, perjalanan menjadi lebih nyaman.

Sama seperti bagian kendaraan lain, ban juga memerlukan perawatan secara berkala. Kondisinya harus dipantau, demi mencegah insiden saat melaju kencang seperti peristiwa di bawah ini.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @infocegatansukoharjo, Sabtu 19 Juni 2021, seorang pria dibuat sempoyongan oleh ban yang lepas dari kendaraan.

Dalam tayangan yang diunggah, terlihat karet bundar itu diduga berasal dari kendaraan jenis truk, karena diameternya lebih besar dari milik mobil pribadi.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Ban itu terekam kamera menggelinding kencang, mengarah ke bengkel yang ada di pinggir jalan. Kebetulan, pria malang tersebut sedang duduk sembari memainkan ponsel.

Ban tepat mengarah ke dirinya dengan kecepatan tinggi, membuat pria tersebut terpelanting. Bahkan ada kursi yang patah, karena terjangan karet tersebut.

Tak lama kemudian seseorang muncul dari ruangan dan langsung membantu mengangkat benda itu, supaya sang pria yang terlihat syok itu bisa berdiri. Tapi, hantaman ban yang kencang membuat anggota tubuhnya sakit hingga ia harus berbaring sembari menunggu bantuan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya