BMW Balapan dengan VW Sambil Tarik Kapal

BMW M5 balapan sembari menarik kapal.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Mengemudikan mobil sembari membawa gandengan, jarang sekali dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Seandainya ada, jenis kendaraan air yang dibawa umumnya hanya jetski.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Namun, hal berbeda terjadi di Amerika Serikat dan Eropa. Banyak warga di wilayah tersebut yang memiliki kapal kecil atau perahu, dan saat libur membawanya ke pantai dengan cara ditarik memakai mobil.

Seperti yang dilakukan oleh pemilik mobil BMW di bawah ini, di mana ia terlihat sedang menggandeng kapal yang bobotnya lebih dari 1.000 kilogram atau satu ton.

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

DIlansir VIVA Otomotif dari laman Carscoops, Minggu 20 Juni 2021, untuk bisa melakukan itu mobil tersebut harus memiliki tenaga mesin yang besar, karena berat dari kendaraan itu sendiri hampir dua ton.

Dari video yang diunggah, tampak mobil yang dimaksud adalah BMW M5. Sedan asal Jerman itu masuk dalam kategori Seri 5, namun dibekali dengan beberapa komponen berbeda untuk meningkatkan performa.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Di atas kertas, mesin mobil yang berspesifikasi delapan silinder 4.400cc itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 600 daya kuda serta torsi 750 Newton meter.

Dengan torsi sebanyak itu, tidak heran apabila kendaraan itu mampu melesat dari nol hingga kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu 3,3 detik.

Uniknya, si pengemudi mobil bahkan menerima tantangan dari seorang pemilik mobil Volkswagen Golf GTI untuk balapan drag race. Tapi, ajang adu cepat dilakukan oleh sedan BMW itu sembari menarik gandengan kapal.

Saat start, BMW dengan mudahnya bisa unggul dengan jarak beberapa meter. Namun, kemudian VW mungil itu berhasil menyusul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya