Muncul Bocoran Honda BR-V Baru

New Honda BR-V
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Honda belum lama ini mengenalkan mobil konsep, yang diberi nama Honda N7X. Kendaraan ini diklaim merupakan gabungan dari multi purpose vehicle atau MPV, dengan kendaraan sport utility vehicle atau SUV.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Business Innovation and Marketing merangkap Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan bahwa ada peran orang Indonesia dalam pengembangan kendaraan tersebut.

“Research and Development melibatkan orang Indonesia. Dirancang dan dikembangkan untuk masyarakat Indonesia,” ujarnya belum lama ini.

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

N7X memiliki arti New 7 Excitement, dan diklaim dikembangkan sebagai sebuah mobil yang memadukan pengalaman berkendara menyenangkan serta kenyamanan premium.

Billy mengaku, proyek N7X sengaja difokuskan di Indonesia karena segmen baru yang bakal diisi oleh model tersebut masih besar.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

“Diriset sangat lama di Indonesia. Mobil konsep ini dikembangkan untuk masyarakat kita, karena segmen untuk kelas mobil ini besar,” ungkapnya.

Sementara itu, dari penelusuran VIVA Otomotif di daftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor atau NJKB yang diterbitkan oleh Kementerian Dalam Negeri, Minggu 20 Juni 2021, muncul kode mobil Honda baru yakni HBRVDG3.

Dari kode tersebut, ada nama salah satu model mobil Honda yang saat ini dipasarkan di Indonesia, yakni BR-V. Model N7X sejak awal dikabarkan bakal menjadi generasi terbaru dari kendaraan tersebut.

Hal lain yang diketahui dari kode itu, yakni bakal mengusung mesin dengan kapasitas 1.500cc, sama persis seperti yang saat ini disematkan di BR-V. Sayangnya, hingga kini belum ada keterangan resmi dari HPM terkait informasi tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya