Detik-detik Mobil SUV dipermalukan Traktor

Detik-detik polisi kejar traktor pakai SUV.
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Mobil yang masuk dalam kategori sport utility vehicle atau SUV, dirancang untuk bisa melewati medan sulit seperti tanah dan lumpur. Berbeda dengan muti purpose vehicle  atau MPV, yang didesain agar nyaman dikendarai di jalan raya.

Pemilik Mobil Ini Niat Curhat karena Merasa Terzalimi Pengendara Lain, Eh Malah Kena Hujat

Untuk bisa melibas trek offroad, SUV dibuat dengan rangka yang kuat, serta mesin dengan kemampuan besar. Salah satu contohnya, yakni Mahindra Scorpio.

Mobil buatan India tersebut dibekali mesin diesel hingga 2.600cc, yang mampu menghasilkan tenaga lebih dari 200 daya kuda. Supaya ampuh dipakai di trek berat, dipasang sistem penggerak empat roda.

Pengendara Motor Ini Minta Ganti Rugi Usai Ambil Jalur Mobil hingga Adu Banteng, Netizen Geram

Mobil ini kerap jadi andalan polisi di Negeri Hindustan, untuk menegakkan hukum di area yang belum dilapisi aspal mulus. Seperti yang ada dalam video di bawah ini.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Selasa 22 Juni 2021, sebuah tayangan memperlihatkan bagaimana beberapa petugas di dalam mobil tersebut, sedang melakukan pengejaran terhadap seorang tersangka.

Pemudik Jangan Lupa Isi E-Toll, Ada 16 Ribu Kendaraan Saldo Kurang saat Pergi Mudik

Tidak dijelaskan apa kejahatan yang dilakukan dilakukannya, namun tersangka itu tidak mau diringkus dengan mudah. Ia berusaha melarikan diri, dengan mengendarai traktor.

Kebetulan area tempat kejadian dipenuhi oleh lumpur dan kubangan dalam, sehingga cocok untuk dua kendaraan berbeda jenis itu.

Awalnya polisi berhasil mengejar traktor dengan mudah, namun tersangka lihai mengemudikan kendaraan tersebut mengelak dari cegatan. Keduanya sempat melintasi kubangan dengan sukses, namun kemudian yang kedua kalinya mengubah keadaan.

Traktor menerjang air yang sangat dalam, hingga nyaris terendam seluruhnya. Melihat kondisi itu, petugas langsung menginjak rem dan membatalkan pengejaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya