Resmi Dijual, Pesaing Rush Fortuner Diserbu Pembeli

Hyundai Alcazar
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Hyundai Alcazar akhirnya resmi dipasarkan ke konsumen di India. Mobil ini mengusung gaya sport utility vehicle atau SUV, dan mengisi segmen di antara Toyota Rush serta Fortuner.

Mobil SUV Murah Hyundai Sudah Ada di Diler

Meski dimensinya mirip dengan Rush, namun Alcazar disematkan mesin bensin berkapasitas besar ala Fortuner. Tak hanya itu, Hyundai juga melengkapinya dengan beragam fitur mewah.

Atapnya dibuat seolah melayang, dengan cara memberi kelir berbeda pada pilar C. Teknik ini umum digunakan di SUV keluaran terbaru, dan juga diterapkan pada Fortuner. Lampu utama dibagi menjadi tiga bagian, seluruhnya memakai teknologi proyektor yang tidak menyilaukan pengemudi lain.

Mobil Pesaing Vios Rp100 Jutaan, dan Mesin Motor Mati Mendadak

Penumpang dimanjakan dengan sistem hiburan berkualitas tinggi dengan delapan unit speaker buatan Bose. Tersedia juga fitur penjernih udara dan ambient lighting yang menyediakan 64 warna.

Alcazar memiliki panjang 4.500 milimeter, lebar 1.790 mm dan tinggi 1.675 mm. Ukuran ini sedikit lebih besar dari Rush, yang dimensi panjangnya 4.435 mm, lebar 1.695 mm serta tinggi 1.705 mm.

Hyundai Terancam Diboikot di India, Apa Penyebabnya?

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Rabu 23 Juni 2021, saat resmi diluncurkan beberapa hari lalu Alcazar langsung diserbu oleh pembeli. Hyundai India mengaku, sudah menerima lebih dari 4.000 surat pemesanan kendaraan.

Karena status negara tersebut saat ini masih dilanda gelombang kedua pandemi, maka kapasitas produksinya menjadi sangat terbatas. Perusahaan asal Korea Selatan itu mengatakan, ada beberapa konsumen yang harus menunggu hingga dua bulan.

Mobil yang tersedia dalam varian enam serta tujuh penumpang dan dibekali sunroof ini, ditawarkan dengan harga mulai dari 1,63 juta Rupee atau setara Rp317 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya