Mau Beli Mobil Eks Film Fast and Furious, Segini Harganya

Toyota Supra yang dipakai di film Fast and Furious.
Sumber :
  • Rushlane

VIVA – Film Fast and Furious yang saat ini sudah mencapai seri ke-9, menjadi tayangan bertema otomotif paling sukses di dunia. Banyak faktor yang membuatnya sukses besar, mulai dari pemeran, alur cerita hingga suguhan aksi.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Meski bukan menjadi yang pertama, namun film ini dapat menunjukkan gaya hidup para pembalap liar yang suka melanggar aturan dan hobi memodifikasi kendaraan.

Banyak mobil yang dirombak ala balap jalanan dan ditampilkan dalam film ini, salah satunya Toyota Supra yang dibangun oleh karakter Dominic Toretto bersama Brian O’Conner untuk keperluan drag race di padang garam.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Kamis 24 Juni 2021, mobil ikonik tersebut dibekali mesin berkapasitas 3.000cc dan disandingkan dengan transmisi otomatis empat percepatan. Namun supaya kental dengan nuansa balap, Brian mengoperasikannya seolah-olah transmisi manual.

Toyota Supra dengan kelir jingga dan diberi aksen stiker Gladiator Nuklir tersebut, baru saja dilelang dalam rangka memperingati film pertama yang hadir 20 tahun lalu.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Kendaraan ini menjadi legenda, karena dalam film dikemudikan oleh Brian yang diperankan oleh mendiang Paul Walker. Ia tewas saat menumpangi Porsche milik temannya, yang mengalami kecelakaan dan terbakar beberapa tahun lalu.

Saat dilelang, mobil tersebut laku dengan harga US$550 ribu atau setara Rp7,9 miliar. Sayangnya, tidak disebutkan siapa pembelinya.

Sebagai informasi, ada beberapa mobil lain dalam film tersebut yang juga diminati oleh para kolektor. Mulai dari Dodge Charger andalan Dominic yang diperankan oleh Vin Diesel, Mitsubishi Eclipse yang dipakai Brian saat pertama balapan, serta Nissan Skyline di film 2 Fast 2 Furious.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya