Harga Bekas Honda Jazz Meroket

Harga bekas Honda Jazz
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Honda Indonesia memutuskan untuk menyudahi produksi salah satu model andalan mereka, yakni Honda Jazz. Keputusan ini cukup mengejutkan, karena mobil tersebut banyak peminatnya.

Terpopuler: Harga Plus Pajak Tahunan Mobil Bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia

Business Innovation and Sales merangkap Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy mengatakan bahwa keputusan untuk menyudahi mobil ikonik tersebut dilakukan sejak dua tahun lalu.

Pada Maret kemarin, stok Honda Jazz yang tersisa di diler hanya sekitar 300 unit. Honda kemudian menyodorkan penggantinya, yakni City Hatchback.

Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta: Ada MPV Mewah dan Hatchback Keren

“Karakter City Hatchback sama dengan Jazz, mesin lebih baik. (City Hatchback) lebih bagus. value for money-nya lebih baik,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Jazz pertama kali hadir di Indonesia pada akhir 2003, di mana HPM mendatangkannya dalam bentuk impor utuh dari Thailand. Tingginya minat konsumen, membuat pabrikan tersebut akhirnya melakukan produksi secara lokal pada 2004.

Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya

Model terakhir Jazz yang dijual di Tanah Air merupakan generasi ketiga, dan tersedia dalam varian standar serta RS. Harganya mulai dari Rp255 juta on the road Jakarta.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di beberapa laman jual beli kendaraan, Kamis 24 Juni 2021, Honda Jazz bekas saat ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp80 jutaan untuk rakitan 2008.

Edisi yang dibuat pada 2011-2012 harga pasarannya ada di angka Rp115 juta hingga Rp130 jutaan. Jika ingin memiliki yang usia pakainya maksimal tiga tahun, maka siapkan dana lebih dari harga barunya. Beberapa pemilik menawarkan Jazz lansiran 2020 dengan banderol Rp258 juta hingga Rp260 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya